Saturday, February 07, 2009

Puji Tuhan

Banyak hal yang akan sampaikan, tapi mungkin hanya akan saya tulis saja dalam beberapa poin di bawah ini, mengenai rasa syukur saya yang amat dalam.

Puji Tuhan 1:
Operasi hari Kamis tanggal 29 Januari 2009 telah berjalan dengan lancar dan sukses selama 6.5 jam. Walaupun lebih lama dari estimasi selama 4-5 jam, tetapi semuanya berhasil baik. Paru-paru berhasil dibuka. Untuk detailnya: saluran utama paru kanan, dibelah seperti buncis hehehe, kemudian ditambal dengan membran dari jantung. Dokternya sempat bikin takut karena beliau menyatakan ini adalah operasi besar.

Puji Tuhan 2:
Bronkoskopi hari Jumat tanggal 30 Januari 2009 di ruang ICU, menyatakan paru atas, tengah, dan bawah sudah terbuka salurannya. Bisa keluar dari ICU hari Senin minggu depannya (walaupun sebelumnya ada perdebatan antar dokter kapan saya bisa keluar).

Puji Tuhan 3:
Bronkiotoilet hari Selasa tanggal 3 Februari 2009 menyatakan dahak-dahak yang melekat di saluran sudah berhasil dibersihkan, sehingga memberikan jalan yang cukup untuk udaranya. Nafas sudah jauh lebih lancar walaupun produksi dahak masih banyak.

Puji Tuhan 4:
Sabtu tanggal 7 Februari 2009 selang untuk pembuangan darah sisa, telah dilepas oleh dokter bedah. Selang tersebut ternyata masuk ke dalam tubuh sepanjang 20 cm. Pantas saja ngilunya setengah mati kalau bergerak. Saya jadi sudah bisa ke toilet sendiri deh :) Gak bawa-bawa penampung redux yang besarnya kayak kotak accu.

Puji Tuhan 5:
Pemulihan sampai saat ini berjalan lancar. Saya sudah bisa duduk, jalan, dan nafsu makan sudah mulai membaik. Bronkiotoilet selanjutnya akan dilaksanakan Selasa tanggal 10 Februari 2009. Doain ya. Oh iya, setiap kali bronkiotoilet itu, dilaksanakannya di ruang bedah juga dengan bius umum.

Puji Tuhan 6:
Dukungan dari keluarga dan teman luar biasa besarnya. Special thanks to Mama dan Ardi. Terutama buat Mama yang setiap malam nunggu di rumah sakit.

Masih banyak lagi Puji Tuhan lainnya yang tidak bisa saya sebutkan. Sekedar update saja sampai saat ini, kalau saya baik-baik saja dan pulih. Terima kasih untuk seluruh dokter dan team medis, sampai saat ini yang saya ingat adalah Prof. Nirwan, Dr. Ani, Dr. Agung, Dr. Arman, Dr. Budi, Dr. Ranjin, Dr. Nevi, Dr. Tommy, Sr. Cahyati, Sr. Made, Pak Kiryadi (fisiotherapist), puluhan dokter lainnya dan suster yang merawat saya. Sampai saat ini saya masih di RS Persahabatan, tetapi saya harap doanya untuk proses pemulihan ini, supaya bisa segera keluar dari rumah sakit, mulai theraphy dan rawat jalan, dan kembali ke aktifitas seperti biasa.

Terima kasih untuk segala bentuk perhatian, doa, dan cinta yang luar biasa dari semua orang. Tuhan pasti memberikan balasan untuk anda semua.

Dr. Ranjin once said in the Central Operating Room,"Leony, did you know that you get a second life? We're just human beings. Don't forget to pray."

8 comments:

  1. wah dokter nya namanya arman ya... huahahaha...

    puji Tuhan ya semuanya ok ok aja...
    moga2 lu bisa cepet pulih yaaaa...

    ReplyDelete
  2. Leony, sukurlah operasinya udah berlalu...moga cepet kuat n sehat lagi ya.

    btw, kalo di sini disaranin sih tetep aktif, banyak jalan...gak tau kalo di Indo ya...

    ReplyDelete
  3. Yang, this Sunday's reading talks about God's healing and the calling to pray. I like the way you express your thanksgiving in a series of 'puji Tuhan' ... and in fact, thanksgiving is what the Mass is all about. When we come to Mass, we give God our joy and sorrow, we unite our sufferings to Jesus as both priest and victim in his Holy Sacrifice.

    Hari ini yayang berdoa specially bagi orang2 yang sakit - both physically and spiritually and ask for God's healing upon them.

    Minggu depan mudah2an kamu udah bisa keluar ya :)

    Mo siap2 ke Misa dulu nieee ... *hugs*

    ReplyDelete
  4. Leony, syukurlah semuanya berjalan baik ya. Mudah2an cepat pulih ya..

    Laura juga abis sakit, opname seminggu di RS, skrg udh baik-baik tapi mesti ikut terapi juga. Belum aku ceritakan di blog, nanti pasti deh.

    ReplyDelete
  5. Hi Leony,
    Salam kenal ya. Dari Manado4Jesus Ministry berdoa juga supaya operasi yg selanjutnya bisa berjalan dgn lancar. Doa kami, Leony bisa cepat sembuh.

    Tuhan Yesus membekatimu.

    Manado4Jesus Team

    ps.
    Serial Puji Tuhanmu sangat memberkati

    ReplyDelete
  6. Hai Leony, terima kasih utk replynya. Puji Tuhan kalo Leony sudah bisa balik lagi kerumah. Semoga bisa cepat pulih kesehatannya ya.

    Saya percaya Tuhan mau pakai Leony utk melakukan pekerjaan-Nya yg besar. Leony dipulihkan untuk memulihkan. Leony diberkati untuk memberkati. Nama Tuhan Yesus dimuliakan lewat peristiwa ini.

    Baru saja kesehatanmu berangsur pulih, sudah memulihkan semangat kakak saya :)

    Buktinya dia sudah ke Rs Persahabatan, mengikuti prosedur dari awal lagi: cek dahak, x-ray, etc dan hasilnya akan ada di hari Selasa dpn.

    Mgkn agak beda prosedurnya dgn yg Leony jalani ya? krn dokter yg menanganinya juga agak beda. Namanya dr.Apriyanti. Padahal saya blg ke abangku mgkn bisa langsung make appointment dgn dr. Ranjin, secara saya terkesan dgn apa yg dia blg sama Leony di operation room :)

    Kalau Leony tahap2nya wkt masuk RS itu bgm? bisa di share? bisa di blog comment atau di email pribadi di andress_hmd@yahoo.com

    oiya nama saya andress, secara saya cuma tulis M4J team di comment pertama :)

    Tuhan Yesus memberkati Leony.

    ReplyDelete
  7. thanks GOD...bener bgt tuh kata dokter Ranjin..second life..

    Tuhan berkarya di tangan para dokter itu..

    cepet sembuh ya neng..

    ReplyDelete