Friday, June 27, 2008

Kutipan Sang Dokter

Inilah kutipan-kutipan menarik dari pertemuan dengan pak dokter.

"Waduh, elu stress kali, mamalu nggak kasih elu pacaran ya ? Pacar lu disuruh pergi ya sama mamalu ?"

"Mukalu pucet tuh, kayak mayat. Mulai sekarang, siang-siang elu pergi berenang. Jangan pagi-pagi, jangan malem-malem, jem 2 siang aja. Lu liat kan bule-bule demen di pantai bejemur pake bikini."

"Mulai sekarang, lu makan telor tiap pagi. Lu tau kan kenape telor bagus? ..... " (silent moment..... nyokap bilang: "protein, Dok!") "Bego lu pada, sekolah kagak sih ? Bukan protein ! Lu tau kan, telor itu menghasilkan anak ayam.... telor menghasilkan darah! Nasi lu diemin kagak menghasilkan darah, vitamin lu tongkrongin, tetep vitamin !"

"Tapi lu jangan minum susu ye.... soalnye nanti badanlu gembrot, pantatlu ngga bisa ngegol-ngegol..."


**SPEECHLESS**

Wednesday, June 11, 2008

How to Lose Your (Not Even) Flat Tummy in 5 Days

Di antara anda yang sedang berusaha untuk menguruskan badan, pasti ada di antara anda yang mengalami kesulitan untuk menggemukan badan (Ironis ya ?). Saya mempunyai teman, yang berusaha mati-matian untuk menggemukkan badan sehingga saat berat badannya naik 1 kg dia senang luar biasa, dan lantas kecewa 3 hari kemudian karena berat badannya kembali ke berat semula. Berikut di bawah ini, adalah salah satu cara pola makan yang sudah terbukti (ingat, pelakunya adalah saya sendiri, jadi saya bertanggung jawab terhadap buktinya) bisa menaikkan berat badan sebesar 1.5 kg, hanya dalam lima hari saja! Mari kita mulai.

Jumat Siang. Lokasi: Toro, BRI II. Menu: Sushi Lunch Set yang terdiri dari: 1 Cawan Mushi, 1 Tuna Maki, 3 Tuna Nigiri, 2 Salmon Nigiri, 1 Tamago Nigiri, 1 Ebi Nigiri, 1 Miso Soup, sepotong kecil Konyaku, Ocha Panas.

Jumat Malam. Lokasi: Nanxiang, Senayan City. Menu makan (dibagi bertiga): Nasi putih, Xiao Long Bao (4 pcs), ½ Ekor Bebek Goreng Shangai, Tumis Belut cah Udang, Mapo Tofu, Chinese Tea.

Jumat Malam Extra. Lokasi: Pure Foodism, Senayan City. Menu makan (dibagi bertiga): 2 jenis Mocktails (lupa namanya), Strawberry Mouse, Chocolate Melted Cake with Vanilla Ice Cream.

Sabtu Siang. Lokasi: Y&Y, Pacific Place. Menu: Hot Stone Bowl Linguini with Minced Wagyu Sauce, 1 pcs of Takoyaki, Ocha Panas.

Sabtu Sore. Lokasi: Haagen Dazs, Pacific Place. Menu: 2 scoops of ice cream (Belgian Chocolate and Rum Raisin).

Sabtu Malam. Lokasi: Rumah. Menu: Tempe Cabe Hijau, Bakso Kuah dengan Tahu.

Minggu Siang. Lokasi: FoodHall, Grand Indonesia. Menu: Korean Champong Noodles – Dae Jang Geum, Es Campur – Waroeng Kita, Es Teh.

Minggu Sore. Lokasi: Krispy Kreme, Grand Indonesia. Menu: 1 Green Tea Almond Donut, 1 Chocolate Cake Donut.

Minggu Malam (My Brother’s Birthday). Lokasi: Singapore Hainanese Chicken Rice, Kelapa Gading. Menu (dibagi berempat): Nasi Hainam, ½ ekor Ayam Panggang, Udang Mayonnaise, Tahu ala Singapore, Kailan Cah Saus Tiram, Bakmi Goreng ala Malaysia, Sagoo Melon, Cincau Longan.

Senin Siang. Lokasi: Kantor. Menu: Nasi Peda (pesanan dari Jumat, isinya ada nasi yang gurih banget, pakai suwiran ayam dan ikan peda, dikasih daun singkong, dibungkus pakai daun pisang... Sedap !)

Senin Malam. Lokasi: Pizza Marzano, Grand Indonesia. Menu (dibagi berdua): Kita pesan dua jenis pizza. Yang pertama katanya sih pizza yang jadi juara, di dalam satu pizza ada 3 jenis isi (Salmon and creamcheese; Proschiutto, Sun Dried Tomato, and Olive; Beef and Onion), yang kedua itu isinya Grilled Chicken dengan Pesto dan Cream Sauce, 2 refillable ice tea.

Selasa Siang. Lokasi: Samudra, BRI II. Menu (dibagi berdua): seluruhnya adalah menu dimsum, Ceker ayam (2 porsi @4 pcs), Paikut, Hakaw (3 pcs), Char Siu Bao (3 pcs), Tau Sa Bao (3 pcs), Pangsit Kucai (3 pcs), Pangsit Udang (3 pcs), Pangsit Scallop Tim (3 pcs), Pudding Avocado (1 porsi buat sendiri dong hehe), Chinese Tea.

Selasa Malam. Lokasi: Sarai, Plaza BII. Menu: Unagi Maki Set yang terdiri dari Unagi Maki (6 pcs), Miso Soup, Agedashi Tofu (2pcs), Buah segar (4 potong), Ocha Panas.

Demikianlah, saudara saudari sekalian. Tips-tips dari saya kiranya dapat bermanfaat. Supaya lebih efektif lagi, selesai makan begitu sampai rumah, langsung tidur saja. Dan sehabis makan siang, cukup duduk saja di depan komputer anda di kantor. Jangan jalan-jalan karena akan menghambat proses penggemukkan. Sekian dan terima kasih.

Saturday, June 07, 2008

Drunk Karaoke

Peristiwa ini terjadi Jumat, 30 May 2008 yang lalu. Sehari sebelumnya, teman saya E sms beberapa orang, dan menyatakan kalau Jumat kita selenggarakan kumpul-kumpul untuk makan malam. Dan di tengah kumpul-kumpul itu, kita akan memberikan kejutan kepada teman kita T yang kebetulan merayakan ulang tahunnya ke 24 pada tanggal 31 May 2008. Si T ini tidak tahu kalau ultahnya akan dirayakan sama sekali, jadi dia cuma tenang-tenang saja dan menganggap ini adalah makan malam biasa.

Jadilah, hari Jumat itu sepulang kerja, 7 orang berkumpul di salah satu Japanese Grill restaurant di Lt. 16 Gedung Veteran, Plaza Semanggi (kebetulan ada discount untuk makanan sebesar 50% dari salah satu bank), dan mulailah kita makan dengan santai. Sampai setelah makan, si T ini ngomong, "Kita makan dessert yuk, di tempat lain aja. Kita makan kue di toko H yuk". Trus kita yang lain diam-diam saja dan berusaha mengalihkan perhatian. Padahal tangan kita di bawah lagi operasi untuk saling SMS. Beberapa menit kemudian, datanglah 1 loyang Tiramisu dari toko kue H, lengkap dengan lilin 24 menyala di atasnya. Langsunglah teman kita si T, dengan takjub dan bingung, sambil menolak-nolak karena ultahnya dirayakan lebih awal satu hari. Lalu kita cuma bilang,"Lah, emangnya kita mo nongkrong di restoran sampai lewat tengah malam ?" Jadilah akhirnya dia rela, dan kita langsung siap dengan foto-foto dan makan Tiramisu yang nyam-nyam.
Setelah dari sana, kita bingung mau ke mana. Pertamanya kita coba cek club V yang terletak tepat di atas Japanese Grill tersebut. Tetapi semua kursi sudah dipesan, sehingga seandainya kita mau nongkrong, cuma bisa berdiri-berdiri saja. Suasananya juga garing banget karena masih sepi. Lanjut lagi, mampir ke karaoke IV di Plaza Semanggi, tetapi antriannya...ckckckck...antri beras aja kalah total. Jadilah kita menelepon ke 108 menanyakan apakah ada ruangan untuk karaoke si bilangan Gajah Mada, dan di Senayan City. Berhubung kita di daerah pusat, memang ke Senayan City adalah pilihan yang terbaik, dan kebetulan ruangan tersedia, dan ada offer buy 1 hour get 1 hour dari salah satu bank. (Kudos Kartu Kredit !!! haha...love them !). Perjalananpun dilanjutkan. Nah berhubung teman kita si E penasaran untuk ke club D di bilangan Gatot Subroto, beliau mengusulkan, bagaimana jika kita mampir dulu. Berhubung masuknya ngantri, saya dan salah satu teman perempuan saya si L masuk duluan dan mencoba memesan tempat. Tetapi apakah yang terjadi ??? Begitu bertemu dengan wanita conciergenya, KITA DITOLAK MENTAH-MENTAH gara-gara KITA KURANG KEREN !! Hiks hiks hiks.... Jadilah dengan perasaan dongkol, kita keluar dan kembali lagi ke mobil, dan balik lagi lanjut dengan niat awal ke Senayan City.

Sampailah kita ke tempat Karaoke, dan hitungan waktu dimulai dari pukul 23.40. Karena teman kita ultah, rasanya kurang afdol kalau kita tidak ngerjain dia dengan memesan minuman yang pas hehehe (ngerti kan maksud saya ....). Akhirnya karena dianggap paling terjangkau, kita memesan 1 botol minuman JW ukuran 750 ml dan mixer minuman cola. Saya sudah berjanji tidak minum karena tenggorokan masih kurang sehat. Jadi saya memenuhi janji saya dengan tidak minum. Beberapa lagu berlalu, dan tepat jam 00.00, kita menyanyi HAPPY BIRTHDAY !! Minuman terus bergulir. Anehnya, kok yang paling banyak minunmnya malah teman saya si E dan adik saya. Mereka kayaknya masing-masing menghabiskan 1/4 botol! Sedangkan teman kita yang ultah, paling jago ngeles, dengan pura-pura ngantuk, sehingga cuma minum sedikit. Karaoke pun berlanjut dengan lagu-lagu yang makin aneh dan seru-seru. Kebetulan rata-rata semuanya hobi menyanyi, sehingga semuanya semangat sekali. Masih ditambah lagi dengan banyakan gerakan dansa-dansa tidak jelas (termasuk chacha!) Begitu pulangpun, masih sempat foto-foto di lorong-lorong tempat karaoke (dasar banci foto)!Pulangnya, berhubung yang punya mobil alias si E adalah termasuk yang paling tipsy, kita mampir dulu sekalian nganter temen kita si L, dan si E makan 2 bungkus mie instant dulu untuk mengembalikan kesadaran heheheh... Jadi pertama, yang bawa mobilnya itu si L, trus saya, trus baru deh si E pulang bawa ke rumahnya. Yes, akhirnya Sabtu jam 4 pagi, sampailah saya di rumah. Tidak tau, berapa lama lagi kita bisa menikmati saat-saat seperti ini, dimana semua teman-teman masih belum ada yang menikah, semuanya masih pada bisa diajak gila-gilaan, dan nggak ada satupun yang jaim-jaiman. What a memory!