Saturday, June 07, 2008

Drunk Karaoke

Peristiwa ini terjadi Jumat, 30 May 2008 yang lalu. Sehari sebelumnya, teman saya E sms beberapa orang, dan menyatakan kalau Jumat kita selenggarakan kumpul-kumpul untuk makan malam. Dan di tengah kumpul-kumpul itu, kita akan memberikan kejutan kepada teman kita T yang kebetulan merayakan ulang tahunnya ke 24 pada tanggal 31 May 2008. Si T ini tidak tahu kalau ultahnya akan dirayakan sama sekali, jadi dia cuma tenang-tenang saja dan menganggap ini adalah makan malam biasa.

Jadilah, hari Jumat itu sepulang kerja, 7 orang berkumpul di salah satu Japanese Grill restaurant di Lt. 16 Gedung Veteran, Plaza Semanggi (kebetulan ada discount untuk makanan sebesar 50% dari salah satu bank), dan mulailah kita makan dengan santai. Sampai setelah makan, si T ini ngomong, "Kita makan dessert yuk, di tempat lain aja. Kita makan kue di toko H yuk". Trus kita yang lain diam-diam saja dan berusaha mengalihkan perhatian. Padahal tangan kita di bawah lagi operasi untuk saling SMS. Beberapa menit kemudian, datanglah 1 loyang Tiramisu dari toko kue H, lengkap dengan lilin 24 menyala di atasnya. Langsunglah teman kita si T, dengan takjub dan bingung, sambil menolak-nolak karena ultahnya dirayakan lebih awal satu hari. Lalu kita cuma bilang,"Lah, emangnya kita mo nongkrong di restoran sampai lewat tengah malam ?" Jadilah akhirnya dia rela, dan kita langsung siap dengan foto-foto dan makan Tiramisu yang nyam-nyam.
Setelah dari sana, kita bingung mau ke mana. Pertamanya kita coba cek club V yang terletak tepat di atas Japanese Grill tersebut. Tetapi semua kursi sudah dipesan, sehingga seandainya kita mau nongkrong, cuma bisa berdiri-berdiri saja. Suasananya juga garing banget karena masih sepi. Lanjut lagi, mampir ke karaoke IV di Plaza Semanggi, tetapi antriannya...ckckckck...antri beras aja kalah total. Jadilah kita menelepon ke 108 menanyakan apakah ada ruangan untuk karaoke si bilangan Gajah Mada, dan di Senayan City. Berhubung kita di daerah pusat, memang ke Senayan City adalah pilihan yang terbaik, dan kebetulan ruangan tersedia, dan ada offer buy 1 hour get 1 hour dari salah satu bank. (Kudos Kartu Kredit !!! haha...love them !). Perjalananpun dilanjutkan. Nah berhubung teman kita si E penasaran untuk ke club D di bilangan Gatot Subroto, beliau mengusulkan, bagaimana jika kita mampir dulu. Berhubung masuknya ngantri, saya dan salah satu teman perempuan saya si L masuk duluan dan mencoba memesan tempat. Tetapi apakah yang terjadi ??? Begitu bertemu dengan wanita conciergenya, KITA DITOLAK MENTAH-MENTAH gara-gara KITA KURANG KEREN !! Hiks hiks hiks.... Jadilah dengan perasaan dongkol, kita keluar dan kembali lagi ke mobil, dan balik lagi lanjut dengan niat awal ke Senayan City.

Sampailah kita ke tempat Karaoke, dan hitungan waktu dimulai dari pukul 23.40. Karena teman kita ultah, rasanya kurang afdol kalau kita tidak ngerjain dia dengan memesan minuman yang pas hehehe (ngerti kan maksud saya ....). Akhirnya karena dianggap paling terjangkau, kita memesan 1 botol minuman JW ukuran 750 ml dan mixer minuman cola. Saya sudah berjanji tidak minum karena tenggorokan masih kurang sehat. Jadi saya memenuhi janji saya dengan tidak minum. Beberapa lagu berlalu, dan tepat jam 00.00, kita menyanyi HAPPY BIRTHDAY !! Minuman terus bergulir. Anehnya, kok yang paling banyak minunmnya malah teman saya si E dan adik saya. Mereka kayaknya masing-masing menghabiskan 1/4 botol! Sedangkan teman kita yang ultah, paling jago ngeles, dengan pura-pura ngantuk, sehingga cuma minum sedikit. Karaoke pun berlanjut dengan lagu-lagu yang makin aneh dan seru-seru. Kebetulan rata-rata semuanya hobi menyanyi, sehingga semuanya semangat sekali. Masih ditambah lagi dengan banyakan gerakan dansa-dansa tidak jelas (termasuk chacha!) Begitu pulangpun, masih sempat foto-foto di lorong-lorong tempat karaoke (dasar banci foto)!Pulangnya, berhubung yang punya mobil alias si E adalah termasuk yang paling tipsy, kita mampir dulu sekalian nganter temen kita si L, dan si E makan 2 bungkus mie instant dulu untuk mengembalikan kesadaran heheheh... Jadi pertama, yang bawa mobilnya itu si L, trus saya, trus baru deh si E pulang bawa ke rumahnya. Yes, akhirnya Sabtu jam 4 pagi, sampailah saya di rumah. Tidak tau, berapa lama lagi kita bisa menikmati saat-saat seperti ini, dimana semua teman-teman masih belum ada yang menikah, semuanya masih pada bisa diajak gila-gilaan, dan nggak ada satupun yang jaim-jaiman. What a memory!

9 comments:

  1. eh yang bener lu.. masa ditolak masuk karena kurang keren? emangnya mbak nya bilangnya gimana???

    club D ini club si 'naga terbang' itu kan?? hehee. mau nulis capung kok kesannya gembel amat ya... :P
    masa sih sampe segitunya??

    ReplyDelete
  2. wah iya, kalo udah nikah susyeeehhhh

    busyet deh disc-nya gede amat sampe 50%. keliatan sekali pemilik bisnis di indo, untungnya gede yak !? hehhee di america mana bisa tuh. 10% aja susah

    ReplyDelete
  3. Wuih, senengnya yang masih pada single...mau bikin janji kapan aja bisa.

    ReplyDelete
  4. heh? kurang keren? pada cakep2 gitu masa' kurang keren?

    btw, Leony yg mana ya di foto? :)

    ReplyDelete
  5. Arman >> Bener, club itulah yang dimaksud. Kayaknya sih karena gue tuh pake sepatunya agak tepek yg model merek School gitu sih. Padahal gue nggak caur2 banget kan kalau liat di poto.

    Dian >> Di Indo soalnya kerjasama dengan bank. Jadi banknya tuh yg bayar sisanya. Untuk marketing tools lah, biar setia dengan kartu kredit yg dimaksud.

    Tiwi >> Hihi...single, tapi merindukan seorang pacar nihhhhh....

    Marlina >> Yah, menurut club itu, masih kurang keren. Harus lebih super necis lagi deh. Nggak jelas... Oh iya, aku tuh yg pake baju pink :D

    ReplyDelete
  6. waduh ditolak ama naga terbang ya?weks ngeselin berat tuh mba mba :(

    dia belom tau dia nolak siapa...

    ada cewe cantik kok ditolak masuk club...

    btw, seru berat karaokenya pasti ya neng...mumpung still single yah...oia ada cowo oke jg tuh yg ikut karaoke..ga di prospek kah? :p hehehe

    ReplyDelete
  7. kalau butuh lagu karaoke barat & indo terbaru maen maen aja ke

    http://www.studio-karaoke.com

    ReplyDelete
  8. kalau butuh lagu karaoke barat & indo terbaru maen maen aja ke

    http://www.studio-karaoke.com

    ReplyDelete
  9. Hi Leony!

    Ditolak gara2 kurang keren???

    Masuk akal sii...apalagi buat yang udah pernah tinggal di luar Indonesia, tau sendiri betapa ketatnya seleksi customer berdasarkan tampang dan gaya di club2...Tapi yang bikin penasaran, si concierge-nya bilang apa emangnya???

    And also, ngomongin soal orang2 yang udah married susah diajak nongkrong2 gila, nggak juga tuh, tergantung orangnya. Ada kok temen gw yang udah punya anak 2 pula tapi masih hangout gila2an tiap weekend, gayanya kayak masih single aja...tapi yang gini kayaknya bisa dikategorikan sebagai "irresponsible parents" kali yeHH...Ahahahahahahahhh!! Hope they don't read this!!!

    ReplyDelete