Tuesday, August 21, 2007

Bagi Cerita Pertama di Umur 25

Seperti yang saya janjikan sebelumnya, saya akan membagi sedikit pengalaman merayakan hari ulang tahun saya, yang sedikit gila, sedikit seru, dan sedikit unforgettable.

Kegilaan perdana saya adalah pada saat mendadak, saya memutuskan untuk mengambil cuti 1 hari di hari ulang tahun dan membeli dua tiket ke Hong Kong untuk saya dan Mama secara online. Inilah kali pertama saya berani melakukan transaksi secara online di Indonesia, dan dengan kelemotan internet di Indonesia, kartu kredit saya sempat di charge dua kali lipat, namun akhirnya dapat diselesaikan dengan baik oleh pihak bank dan pihak penerbangan.

Perjalanan ke Hong Kong diawali dengan banyaknya turbulence di dalam pesawat, dan cuaca yang kurang baik saat kita tiba alias hujan berkepanjangan. Begitu sampai di Conrad Hotel, kita langsung dibawa ke executive lounge di lantai 59, dan saya dikejutkan dengan lagu “Happy Birthday” yang dimainkan secara otomatis oleh system pada saat reservasi saya sedang diproses. Kita mendapatkan kamar di executive floor yaitu di lantai 58 dengan ocean view dan pemandangan Kowloon peninsula. Ada buah segar 1 piring besar dan 1 klakat (kukusan) yang berisi home made chocolate. Kamarnya betul-betul tertata apik dengan LCD TV 32 inci di kamar, dan satu buah lagi LCD TV di kamar mandi, jadi saat saya sedang nongkrong, saya bisa melakukannya sambil menonton pertandingan kejuaraan dunia bulu tangkis.

Karena cuaca kurang baik, saya dan mama memutuskan untuk menikmati cocktail di lounge saja sambil menikmati makanan kecil (yang ternyata tidak kecil-kecil amat) seperti beef pastry, samosa, spring roll, quiche, dan lain-lainnya (beserta 1 gelas screwdriver) yang membuat kami melupakan makan malam.

Kembali ke kamar, kami dikejutkan lagi dengan adanya 1 kue tart tiramisu dengan tulisan happy birthday, dilengkapi dengan lilin dan 1 buah kartu yang ditandatangani oleh hotel staffs. Oh gosh! I was really happy that I decided to have my birthday here! Habis acara tiup-tiup lilin dan saling berfoto-foto tidak jelas (maklum kita hanya berdua saja, jadi fotonya harus sendiri-sendiri, atau kalau misalnya mau berdua, ya harus pakai timer), kami makan kue yang rasanya memang uenak tenan.

Oh iya, saya menerima banyak sekali ucapan selamat melalui email, SMS, telepon, Friendster, messenger, dan lain-lain. Maaf kalau saya tidak bisa membalas SMS ataupun hanya bisa menerima telepon cepat-cepat karena roaming. Saya lupa mengisi pulsa sebelum berangkat sehingga saat pulang sisa pulsa tinggal Rp. 2,970 Rupiah saja. Mengenai hari-hari saya di Hong Kong selanjutnya, mungkin akan membosankan jika diceritakan secara detail, karena isinya hanya makan, tidur, jalan-jalan, dan berputar di situ-situ saja. Yang pasti, saya dan mama had a great time di sana.

Terkadang ada yang menganggap ulang tahun itu biasa, hanya seperti hari-hari lainnya, apalagi usia terus bertambah sehingga menyurutkan keinginan untuk merayakannya. Tetapi buat saya, hari ulang tahun itu adalah hari yang spesial. Hari dimana kita dituntut untuk bisa refleksi diri dan membuat resolusi, hari di mana kita bisa mencari alasan, untuk membahagiakan diri, untuk berbuat sesuatu yang sedikit nyeleneh, dengan alasan yang sangat simple: It’s my birthday!

3 comments:

  1. selamat ultah, leony, smoga bahagia,,,

    ReplyDelete
  2. Happy Birthday ya!! Asiknya di HK tinggalnya di executive roomnya Conrad pula, must be awesome yah... Dimsum terus dunk..hmmmm

    ReplyDelete