Posts

Showing posts from March, 2007

Taksi – Tapi Bukan Filmnya Rano Karno dan Meriam Bellina

Karena rebetnya jalur three in one di Jakarta, dan kantor saya berada di bilangan Sudirman, setiap pagi saya terpaksa naik taksi. Sebetulnya saya bisa sih naik mobil lewat Casablanca lalu lewat jalan-jalan kecil di bilangan Bendungan Hilir. Tetapi saya takut, karena harus lewat Trowongan Casablanca dan ada kemungkinan dikejar2 hantu yang matanya copot kayak bola pingpong ditarik pake benang itu… (hehehe… canda atuh… abis saya ngakak sih liat model hantunya film Trowongan Casablanca yang ancur2an itu). Lebih tepatnya sih, saya takut betis saya kena varises, dan kepala saya kena migraine karena jalanan macet total di daerah itu pagi dan sore. Sudirman dan Gatot Subroto yang three in one aja, macetnya bikin laler pun males lewat situ, apalagi Casablanca yang jalur alternatif, dijamin halal ngga pernah lepas dari yang namanya macet. Naik taksi terpaksa dipilih, karena kalau naik busway saya harus ganti 4 kali, bisa bisa saya tua di jalan, dan tampang saya lama-lama bisa mirip sama bentuk b

Hidup Mahal di Jakarta

Dua bulan lebih saya menginjakkan kaki di Jakarta, banyak sekali hal-hal baru dan menarik yang saya temui. Tentu saja pengalaman menarik yang sangat mencolok adalah menyetir di Jakarta yang pernah saya kemukakan pada postingan saya bulan lalu. Tetapi, ada lagi yang jauh lebih mencolok, yaitu harga-harga barang di Jakarta! Gila gila gila! Sebagai contoh paling singkat adalah harga mobil. Mobil dengan merek yang sama seperti yang saya setir di Amerika, berharga dua kali lipat! Padahal yang di sini itu, tidak ada navigation system, tidak ada sunroof, tidak ada seat temperature control, pokoknya yang di sini itu minimalis. Saya membayangkan, berapa harganya seandainya featurenya lengkap seperti yang saya miliki di sana, mungkin harganya menjadi tiga kali lipat! Intinya, saya tidak mampu untuk beli mobil itu di Jakarta. Lagian, di Jakarta kalau naik mobil itu jadi kayak tante-tante kali (tapi kalau dikasih sih saya maoooo….). Tapi anehnya, banyak sekali yang naik mobil super mewah di Jak

Finally... a Little Update

Maap.... Bukannya saya sombong nggak mau update2 Maap.... Tapi saya lagi sibuk sebulan terakhir ini Maap.... Saya juga jarang berteman lagi sama yang namanya browsing Maap.... Sebentar lagi saya janji bakalan update Maap.... Saya permisi dulu Permisiiii.....