Sunday, September 10, 2006

American Idol Audition (Lagi...)

Summer hampir berakhir, itu tandanya, musim gugur akan segera tiba dan: Audisi American Idol digelar kembali wahahahaha (ketawa ala nenek lampir). Tahun lalu, salah satu kota yang disinggahi oleh panitianya adalah Chicago. Berhubung lokasi saya yang dekat dengan Chicago (hanya 1.5 jam), saya nekad untuk ikut audisi dengan kondisi tidak eligible (karena saya kan orang Indonesia gitu loh, mustinya ikut Indonesian Idol ya ?....) dan berngantri2 ria selama 12 jam. Untuk cerita lengkapnya, silakan baca di sini.

Tahun ini, saya tidak niat sama sekali untuk ikut audisi. Pertama, karena saya tau saya memang tidak eligible, kedua lokasi audisinya jauhhhh... di Minneapolis alias 6 jam menyetir. Tapi tiba tiba dua minggu lalu ada berita menarik. Salah satu stasiun radio di kota saya mengadakan audisi di mall untuk 200 orang, dan pemenangnya akan langsung dikirim ke Minneapolis dengan tiket pesawat dan akomodasi gratis untuk audisi langsung dengan produser. Wah, lumayan juga nih, pikir saya, karena saya ingat tahun lalu ada orang Ukraina yang bisa sampai ketemu Simon, Randy, dan Paula. Tapi berita jeleknya adalah, untuk menjadi 200 orang yang ikut audisi itu, saya harus mengantri untuk ambil wristband pukul 7 pagi di sebuah mall, dan hari pengambilan wristbandnya itu adalah hari ujian sayaaaaa...HUAAAAAA !! Ngga adil ngga adil !!

Sehari sebelumnya, saya masih timbang2, ambil ngga ya, ambil ngga ya ? Saya nelepon mama, mama bilang, terserah kamu deh... asal ujian jangan terbengkalai. Akhirnya dengan kenekadan dan semangat bangun pagi, pukul 6.30 saya sudah mengantri di mall dan pukul 7.15, saya sudah menjadi bagian dari 200 orang yang akan di audisi sore nanti. Itung-itung, audisi ini adalah ajang melepas stress setelah ujian jahanam itu. Siang itu, saya menjalani ujian 4 jam lamanya. Dan sorenya, langsung ke mall !!!

Sampai di mall, ternyata antrian manusia yang menunggu giliran sudah puanjanggg... saya dapat nomor 118 (ayo yang mau pasang lotere). Biasanya kan kalau audisi Idol itu kita nyanyi di depan juri aja, eh audisi yang ini, selain nyanyi di depan juri, kita harus nyanyi pakai microphone di depan orang orang yang lagi makan di food court...TIDAKKK !!! Setelah menunggu sekian lama dan mendengar berbagai suara kicauan manusia ( mulai dari yang jelek buanget, bagus banget, sampai yang ngga niat ), sampailah kepada giliran saya... saya menyanyikan lagu It Had To Be You-nya Frank Sinatra. Betul2 cuma dikasih waktu 30 detik, diukur pakai stop watch ! Aneh benerrrr.... Habis saya nyanyi, si pembawa acara radionya sih bilang kalo aku bagus (mungkin cuma penghibur hati aja kali yaaa). Pengumumannya akan dikasih tau di stasiun radio besoknya jam 8 pagi.

Besoknya saya sih males bangun pagi pagi. Saya cek aja pemenangnya di website radio tersebut. Saya nggak menang... Begitu tau nama pemenangnya, saya Google namanya. Ternyata ada beberapa interesting fact dari orang ini:
1. Dia adalah penyanyi Broadway professional -> Terang aja nyanyinya bagus !!
2. Dia sudah punya website pribadi dengan www . namanya dia . com -> Anjir, artis sejati !
3. Dia gay -> Yang unik unik begini memang yang biasa dicari produser.

Kesimpulannya: Ngapain ini orang ikutan audisi Idol lagi ? Profesinya memang penyanyi kok. Padahal pas saya audisi itu, banyak banget orang orang potensial yang memang betul betul raw talent. Sekali lagi: NGGA SERU AH !!

11 comments:

  1. woww... audisinya memorable ya say...

    begimana ujiannya?? gut lak yak, break a leg!!!

    ReplyDelete
  2. penyanyi broadway ikut audisi -_-

    ReplyDelete
  3. hows ur weekend babe... have a great beautiful one yakz!!

    ReplyDelete
  4. waaaa, gak adil tuh! pantes aja dia yang dikirim, udah prof gitu.
    sukses Non ujiannya.
    pantang mundur ikut audisi berikutnya!

    ReplyDelete
  5. kalo udah jadi penyanyi broadway mah, ngapain juga kudu ikut audisi ya...??
    Yang penting ujiannya berhasil kan??? :)
    Met wiken ya say...:D

    ReplyDelete
  6. Penyanyi broadway ikutan audisi? hihihihi :P maybe dia belum ngerasa jadi Idol, jadi yah ikutan Idol audition :P coba lagi musim depan yah say!! btw, gimana ujiannya?

    Leony.. nyanyi dong :D upload.. pengen denger :D

    ReplyDelete
  7. kenapa leony ga ikutan ? lololol :P

    non aku ga beli apa2,cuman mampir ke toko oleh2 di china town hehe beli liontin batu giok di hiasi silver buat putriku

    ga sempat kemana mana,perjalanannya kacau,mungkin lain kali lbh berkesan

    mat ber-aktifitas yah-

    ReplyDelete
  8. ylah tuh orang memang mengambil jatah orang laen, aka kurang kerjaan. kasih kek kesempatan kepada wajah baru.

    di mall sini tahun lalu. tahun depan aku suruh iki the monkey ikut ah

    ReplyDelete
  9. heh? kok ikutan audisi??? ada2 aja nih ....

    say, mudah2an ujiannya sukses yaaa. aku doain :)

    ReplyDelete
  10. Nanas >> Huahahha...memorable banget. Habis audition langsung shopping !! Melepas stress sejati !

    Tiwi >> Ngga mau deh ikut audisi di sini lagi. Di Indo aja. Ujiannya parahhhh...

    Opie >> Ember Pie ! Udah gitu aku kan liat rekaman videonya dia, ternyata false gitu nyanyinya. Cuma tampang emang boleh lah...modelnya Ace Young.

    Ario >> Wah, kamu kan udah sering mampir sini, kok salam kenal hihihih...

    Diyan >> Nyanyi ? Diupload ?? Nggggaaaaa... Maluuuuu !!

    Biru >> Iya aduh, mobilnya mogok ya ? Ngga apa deh, lain kali balik lagi...lebih santai2... winter di paris kan cantik banget. Nanti Christmas aja balik lagi ke sana.

    Dian >> Wah iki taon depan udah umur 16 ya ? Bisa ikutan tuhhhh !! Kali ketemu sama Randy Simon Paula, bisa masuk tipi, ngetop dah !

    Med >> Yoi dong ikutan audisi, cari pengalaman dan uji malu !

    ReplyDelete