Monday, August 07, 2006

MS Bike Dam Volunteer dan Jake Shimabukuro

Weekend ini... happy happy happy !!!

Happy pertama: Sabtu, 5 Agustus 2006

Tak seperti biasa, hari itu saya bangun pagi pagi sekali. Pukul 6 tepatnya, karena hari itu saya dan teman-teman akan menjadi sukarelawan di rest stop pertama untuk MS Bike Dam Tour 2006. MS Bike Dam Tour adalah acara tahunan yang diikuti oleh sekitar 1400-an pembalap sepeda, mulai dari yang professional sampai yang amatir sepanjang 150 mil (sekitar 240 km) selama 2 hari. Hasil dari uang pendaftaran dan sumbangan acara ini di donasikan sepenuhnya untuk Multiple Sclerosis Foundation. MS itu adalah penyakit dimana penderitanya akan kehilangan saraf rasa dan koordinasi. Pandangan mata bisa menjadi kabur, saraf2 menjadi mengecil dan akhirnya betul betul tidak bisa merasakan apa apa lagi. Sedihnya, sampai saat ini MS belum ditemukan obatnya, dan penderitanya sebagian besar adalah wanita.

Saya dan teman teman sebanyak 15 orang membuka pos pertama di daerah Merton, WI. Saya memotong ada mungkin 300 buah jeruk yang saya harus bagi 4. Belum lagi membelah dua ratusan pisang. Beberapa teman juga ada yang membelah bagel dan menyiapkan Squincher (semacam gatorade) menuangkan air di cup cup kecil, menata cereal bar dan lain lain. Mulai kira kira pukul 8.30-an, para pengendara sepeda mulai memasuki pos kami. Setelah itu...kalap luar biasa..betul betul penuh..bayangkan lebih dari 1000 orang mengantri untuk ambil makanan. Pisang habis dalam waktu kurang dari 1/2 jam. Penonton banyak yang kecewa deh... Lalu saya juga membagi bagikan air untuk dituang ke dalam botol para peserta. Tangan saya rasanya sampai berotot karena saya menenteng jug galonan lalu menuangkannya ke botol botol. Pokoknya seru banget, apalagi bisa ketemu dengan berbagai macam orang, mulai dari anak muda, sampai kakek kakek dengans semangat tinggi luar biasa.

Kejadian menarik pertama, saya dan teman2 membuat taruhan 1 dollar, pukul berapa pesepeda terakhir akan meninggalkan pos kita. Jadi karena ada 15 orang, pemenangnya akan dapat 15 dolar. Siapa yang waktunya paling dekat, dialah pemenangnya. Teman saya akhirnya menang dengan menebak waktu 10:37 AM. Tepat banget. Saya pun gigit jari karena saya menebak 10:22 AM. Kejadian menarik kedua adalah, kita melihat ada cewek terkapar di taman. Setelah kita cek, ternyata cewek itu lagi hamil 7 bulan dan tetap nekad untuk ikutan balap sepeda. Akhirnya dia lemas dan kita harus memanggil paramedik. Memang gile... bukan cuma nggak sayang diri sendiri, tapi juga nggak sayang bayinya tuh ibu. Pulang dari bantu2 reststop, saya ngantuk berat, dan akhirnya bobo siang 2.5 jam. Lumayannnn...

Happy kedua: Minggu, 6 Agustus 2006.

Saya sudah menunggu2 banget hari ini dari sejak sebulan yang lalu. Jake Shimabukuro, the best ukulele player in the world bakalan ada mini concert di Borders Bookstore, Chicago Uptown at 3PM !! Kebetulan banget hari ini saya harus berangkat untuk training di Chicago, pas banget banget deh. Jadi tadi saya sampai di Borders pukul 2.45, ternyata sudah lumayan ramai, jadi saya nggak dapat tempat duduk yang memang jumlahnya terbatas. Jake ternyata imut, lucu, dan ramah banget. Tepat pukul 3, dia mulai memainkan jari2 lincahnya. Saya langsung bengong, nggak bisa berkata kata. Semua orang sibuk mengabadikan Jake yang sakti banget main ukulelenya. Lalu saya juga mengeluarkan kamera saya, dan ternyata: BATERENYA HABISSS !!! Keselnya minta ampun. Tapi on the other hand, saya jadi bener2 enjoy nontonnya dan nggak mikirin kamera. Pas lagu ke 4, dia memainkan lagu favorit saya While my Guitar Gently Weeps (by George Harrison). Nih, saya sisipkan lagu itu (dari YouTube).




Tepuk tangan kembali bergemuruh... Bagus banget dehhh luar biasaaa. Jake hanya main 5 lagu total. Ya namanya juga mini konser, free pula hehehe. (Hari sebelumnya, Jake konser bareng sama Jimmy Buffet). Setelah mini konsernya selesai, Jake istirahat sebentar, dan saya langsung lari ke lantai 1 untuk beli CDnya. Dan habis itu, ngantri dong untuk minta tanda tangannya Jake. Setelah setia mengantri, akhirnya saya bisa ketemu langsung, ngobrol sedikit, minta tanda tangan, dan foto bareng. Dia tulis "To Leony, Jake Shimabukuro" di sampul dalam CDnya. Lalu dia juga tanda tangan posternya. Udah gitu, pas mau foto bareng, dia akrab banget, langsung peluk bahu. Sayang terpaksa pakai camera phone jadi kualitasnya ngga bagus. Saya lupa bawa cable untuk upload fotonya ke komputer. Tapi nanti kalo sudah diupload, saya akan coba pasang di blog.

Sekarang saya sudah di hotel di Chicago, nggak sabar untuk bagi2 cerita my lovely weekend ! Happy Happy Happy !

10 comments:

  1. Wah weekendnya seru banget jeng :D

    ReplyDelete
  2. giliran gw ntar jd volunteer di soundrenaline... ;-)

    ReplyDelete
  3. woww Mizu, tangamu wangi donk se-weekend-an kena jeruk hehehe.

    gile hamil tua ikut lomba sepeda *bengong*

    *menunggu2 poto Mizu feat Jake*

    di chicago berapa hari say?? enak banged sih dikaw bolak balek milwaukee - chicago molo!!

    ReplyDelete
  4. Diyan >> Iya sueruuu !! Tapi cuapeeekkkk...

    Irwan >> Wah harus dimanfaatkan baik2 kesempatannya, jangan sampai kehabisan batere digicam hehehe.

    Nanas >> Mayan deh, wangi jeruk sunkist :P. Tuh foto udah ku upload. Ngga enak lagi Nas, bolak baliknya buat kerja, bukan buat plesiran.

    ReplyDelete
  5. aku terpaksa ngikutin dari awal cerita si jejaka tampan hihih...

    siapakah dia gerangan ?

    ReplyDelete
  6. dari tempatmu ke chicago dekat ya ? pernah ketemu vince vaughn ama jennifer ? hahhaha

    ReplyDelete
  7. Dian >> O O Siapa diaaaa !! hehehe... Abis baca dah tau kan ? Tempatku ke Chicago 1 jam 40 menit deh. Waktu shooting The Breakup, aku lagi ada di sana, cuma nggak sempet perhatiin soalnya sibuk sama kerjaan. Jadi aku cuma lewatin sitenya aja pas mereka lagi shooting di deket Chicago River. Tapi temen kantorku ada yg ngeliat katanya... hiks...sayang aku ngga liat.

    ReplyDelete
  8. waaaah mau ikutan spedaan disana!
    *kring kring*

    ReplyDelete
  9. Wonderful and informative web site. I used information from that site its great. »

    ReplyDelete