Saturday, July 15, 2006

Tiramisuuuuu....

Baru saja saya selesai bikin tiramisu. Gara2nya kemarin saat kita makan malam bareng, senior saya kecewa karena di menunya nggak ada tiramisu, padahal kita makan di restaurant steak terkenal di Milwaukee. Dia bilang, dia nggak mau makan dessert lain selain tiramisu. Lalu saya bilang ke dia, kapan2 deh saya bikinin. Eh lalu dia nyeletuk, gimana kalau Sabtu ini aja pas acara Intercollegiate Drinking Tournament ? Dalam hati, darn, saya ditembak...

Ya udah deh, tadi pulang dari festival Bastille day (festival kebudayaan Perancis), saya langsung ke supermarket dan bikin. Ternyata di Milwaukee sini nggak lengkap bangettt... Mascarpone nggak ada, lady fingers ngga ada. Jadi deh saya mesti improvisasi gila2an. Saya musti cari supermarket Italia yang mirip dengan di Madison nih.




PS: Intercollegiate Drinking Tournament adalah turnamen minum bir yang diciptakan oleh orang orang di kantor saya. Ceritanya, perwakilan dari 4 universitas besar (biasanya per universitas 6-7 orang), harus menghabiskan 60 kaleng beer per team. Jadi dengan berakhirnya tournament ini, paling tidak 240 kaleng bir yang bakalan habis tuntas. Belum lagi bir2 dan icip2 lainnya yang juga pasti dikonsumsi oleh penggembira yang tidak ikut kompetisi. Orang Amerika memang gilaaaa ! Eh, saya nggak ikutan tournamentnya yah :) (walaupun kata temen saya, saya harus ikut supaya team saya kalah hahahah)

8 comments:

  1. baca soal turnamen minum bir...
    **koq saya jd inget Meteor Garden 2 yah?**
    =)

    ReplyDelete
  2. weleh say... gak ada lady finger jadi dikaw pake opo?? masukin cetakan ya?? *bingung aku*

    yg pentink rasanya ya say huehehee *dulu gw pertama kali makan tiramisu, kaga sadar atasnya itu bubuk cocoa *mana pas itu dikasih bubuknya banyakk bener*, pas2an lage mo bersin, ya sudah deh, dapet hujan bubuk huahaahaha*

    jadi ga minum bir neh?? sapa tao dikaw ada bakat terpendam say hihiih


    have a great weekend mwahhh

    ReplyDelete
  3. besok kalo mudik, traktir tiramisu buat saya ya? thx. :D

    ReplyDelete
  4. Irwan >> Wah, aku nggak nonton meteor garden 2. Nggak napsu hahahaha...

    Nanas >> Aku pake angel food cake yang aku baked sendiri. Itu kue paling ngeselin kalau di bake karena nempel banget di loyang. Tapi paling pas teksturnya kayaknya itu sih. Lalu aku potong2, dan tata seperti kalau ladyfingersnya dijejerin. Bakal terpendam ?? Bakat terpendam buat mabok gitu ? hahaha..

    Pakde >> Kalo aku mudik, aku mah nggak bikin tiramisu, tapi nyari rujak serut sama gorengan.

    Bunda Raihan >> Wah, sayang jauhhh... gambarnya dulu aja deh ya.

    ReplyDelete
  5. Diyan >> resepnya aku kirim ke kamu ya.

    ReplyDelete
  6. dee_octavia@yahoo.com say.. thanks ya :D

    ReplyDelete