Wednesday, July 05, 2006

Selamat Ulang Tahun, America !

Hari ini tanggal 4 July, saya libur hehehe... seperti biasa kalo saya libur, saya "pulang ke kampung halaman" alias Madison, tempat saya menghabiskan 4 tahun masa kuliah. Kebetulan kantor baik hati, kita para overworked romusha dikasih libur hari Seninnya juga. Jadilah kita punya long weekend dari Sabtu sampai Selasa. Sabtu ini saya ujian, habis ujian ke acara ultah teman, lalu malamnya nyetir ke Madison.

Sebetulnya rencana utama saya ke Madison selain untuk bertemu teman2 tercinta adalah untuk nonton show kembang api terbesar di Midwest. Nama shownya Rhythm and Booms. Pas tahun 2003 lalu saya sempat nonton langsung di Warner Park, Madison. Wah indahnya bukan main deh.. sampai saya terpesona luar biasa. Seattle aja bagusnya lewat, apalagi Chicago lewat banget! Itu kembang api seperti tumpah di atas kepala kita. Musiknya dikoordinasikan sempurna dengan keluarnya kembang api itu, belum lagi musik yang dipilih banyak mengandung unsur jazz dan broadway, jenis musik yang saya suka. Selamaa 45 menit saya melihat ke atas, selama itu pula saya hampir tak berkedip. Tahun ini rencananya saya ingin mengulangi pengalaman yang sama, nonton langsung di Warner Park.

Shownya itu sendiri direncanakan dimulai pukul 9.30 malam hari Sabtu tanggal 1 Juli, alias pas saya sampai di Madison. Baru masuk ke kota Madison, denger radio, ternyata ada thunderstorm dan tornado warning, dan acaranya dipostponed sampai besok. Langsung saya telepon teman2, supaya nggak perlu ke sana. Kasiannya ada teman saya yang sudah bayar parkir mahal2, baru sampai eh diusir untuk pulang karena acaranya batal. (Buat yang belum tahu, rate parkir di sini untuk special event tuh sekitar $15.. Parkir doang loh !)

Besoknya, teman2 saya shopping di luar kota. Dan saya, karena capek banget, akhirnya decided untuk stay di Madison saja. Lumayan juga hangout dengan teman saya yang lain. Kerjaan cuma makan dan makan. Malamnya teman2 baru balik dari luar kota, dan mereka kecapekan, jadinya pada segan ke Warner Park, dan memilih untuk nonton dari tepi danau Mendota saja. Kalau dari danau Mendota, kembang api itu kelihatan dari sisi danau yang satunya. Jadinya agak jauh. Tapi kita bisa mendengarkan musiknya dari gelombang radio, jadi tetep kita bisa enjoy itu kembang api. Di terracenya danau itu penuhnya minta ampun ! Orang orang pada berjubel untuk nonton kembang api, mulai dari anak kecil sampai kakek nenek.

Acara kembang apipun dimulai. Duh, beda banget sensasinya dengan nonton langsung dari Warner Park. Walaupun tetep keren, tapi jauh bangettt.. Ditambah lagi dibelakang kita, ada cowok cerewetnya setengah mati. Kita semua tuh padahal tenang dan enjoy kembang apinya, tapi ini cowok ributnya minta ampunnnn ! Itu mana suara kayak bebek lagi. Mending kalau dia cerita yang menarik, ini malah cerita menyombongkan dirinya gitu. Keselnya mimnta ampun !! Pengen rasanya saya negur dia. Tapi pas nengok ke belakang, ternyata saya kenal sama itu orang. Dia dulu bekas groupmate saya waktu ambil kelas communication. Karena saya kenal sama dia, mau negur jadi nggak enak. Saya minta teman2 saya yang lain untuk negur, tapi pada nggak mau semua. Terus aja nih bebek ngoceh selama kita ada di situ. Setiap kali lawan bicara dia udah diem, eh dia selalu yang mulai ngoceh lagi. Pengen rasanya bawa plakban lalu segel mulutnya dia. Ini cowok apa banci sih ???

Pulang dari nonton kembang api, dimulailah dilema keluar dari gedung parkir. Kan macetnya minta ampun tuh, jadi mobil temen saya nggak bisa keluar. Saya berusaha jadi tukang parkir untuk minta jalan sedikit aja supaya mobil temen saya ini bisa mundur. Akhirnya saya ketemu mobil yang isinya 3 cewek, lalu saya bilang, tolong ya, ini temen saya mobilnya mau keluar. Lalu dia senyum2 nggak jelas sama saya. Eh ternyata begitu ada selak sedikit, jahatnya bukan main, dia nggak kasih kita lewat, malah dia gas dan maju terus. Lalu dia ketawa ketawa ngeledek kita. Gila, rasanya saya udah mau tonjok itu cewek2. OK, untuk lebih jelasnya, ini cewek tiga tiganya model cewek "OH MY GOD !" yang pake tanktop dan rok mini kemana mana, dan tanning palsu. Yang model otaknya tuh terbatas, cuman ngandelin body. Akhirnya saya minta tolong mobil dibelakangnya yang notabene diisi cowok cowok. Eh, kita dikasih lewat horeeee !

Yang gilanya, pas kita udah deket pintu keluar gedung parkir, ada satu mobil yang nyodok dari samping. Lalu kebetulan ada polisi parkir di situ, dan mobil yang isinya 3 cewek itu diminta tolong sama si polisi untuk kasih mobil yang nyodok ini untuk lewat dulu, karena kalau nggak traffic bakalan berhenti. Eh gilanya, ini cewek2 nggak tau diri, nggak kasih loh ! Tetep dia pepet terus dan nggak mau kasih mobil satunya lewat, padahal mobil satunya itu kepalanya udah masuk. Bener bener deh ini cewek cewek. Untuk menyabarkan diri, dalam hati saya bergumam saja:"Mungkin salah satu dari mereka, udah mau melahirkan, ketubannya udah pecah, jadi mesti cepet cepet...."

Untunglah, selama saya di Madison, semua teman teman saya seru dan menyenangkan. Setelah ujian yang susahnya bikin saya mau nangis itu, mampir di Madison selalu saja jadi ajang penyegaran fisik dan mental.

Selamat ulang tahun, Amerika !! Semoga di waktu mendatang, negara ini jadi negara yang mau berbagi, dan semoga penduduknya nggak menyebalkan kayak si bebek dan cewek2 di atas itu.

4 comments:

  1. aku gak nonton kembang api, say...malah kerja.
    eh itu parkirnya mahal yak. ditempatku masih gratis, kecuali downtown seattle, bellingham.

    happy birthday dah america...semoga berkurang rulesnya. banyak banget sih. dikit2x di sued. mau apa2x pake license...

    ReplyDelete
  2. say, si romel ya yg tukang upload ? gue demen banget arisan. bagus ya !

    ReplyDelete
  3. Wow pasti seru liat kembang api. Aku lom pernah liat kembang api live. Happy Birthday America. jangan galak2 ma Indonesia yah hehehe. BTW, itu tiket parkir apa tiket kereta? mahal bener!!!

    ReplyDelete
  4. Dian >> Hooh tuh, rip off banget memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan. Eh betul, dia orangnya yg di youtube. Arisan sama Mengejar Matahari bagussshhh.

    Diyan >> Di Chicago lebih parah lagi loh parkiran. 20 menit pertama $6. Biasanya kalo sehari penuh $35.

    ReplyDelete