Friday, July 07, 2006

Nggak Tahan...

Sudah dua tahun lamanya saya nggak pulang kampung. Yang ini pulang kampung beneran, bukan ke Madison. Terakhir saya pulang ke Jakarta, July tahun 2004 alias sebelum semester terakhir saya. Balik dari Jakarta, sekolah satu semester lagi, dapet kerjaan, dan awal 2005 kerja banting tulang sampai sekarang. Makanya, saya beneran nggak tahan... nggak tahan kepingin pulang.

Setelah mengumpulkan cuti dan tidak mengambil vacation sama sekali tahun ini, akhirnya saya berkesempatan pulang juga September nanti. Sudah dari akhir tahun lalu saya menjadualkan liburan ini. Maklum, di tempat kerja saya, jadual untuk ke client itu sudah sangat terencana. Sebagai contoh, jadual saya sudah penuh sampai April 2007. Jadi kalau mau menjadualkan liburan, harus paling nggak 6 bulan sebelumnya, kalau nggak harus adu argumen dengan sang manager. Saya sampai nggak habis pikir, kok orang orang pada workaholic semuanya.

Sejak mendapatkan tiket pulang beberapa bulan lalu, pikiran saya ini rasanya sudah terbelah belah. Soal kerjaan, soal ujian, dan soal pulang. Sudah saya bayangkan, apa yang akan saya lakukan pulang nanti. Yang paling utama sih pasti ketemuan dengan Mama, adek, dan keluarga lainnya. Belum lagi mikir, soal makanan apa yang mau saya makan, tempat mana yang mau saya kunjungi, dan apaan aja yang bakal saya lakukan selama 3 minggu di Indonesia nanti. Duh, bikin saya suka senyum2 sendiri membayangkan nikmatnya gorengan si abang pendek di depan rumah.




Seperti apa ya Jakarta sekarang ? Denger dari adik, katanya semakin menggila macetnya. Dan manusia2nya semakin konsumtif. Ke mall seperti mau kondangan atau clubbing. Padahal di Amerika sini, mall itu bukan tempat ngeceng, tapi murni tempat belanja, di mana kita bisa pakai celana pendek dan sandal jepit. Teman saya yang baru balik dari Jakarta bilang, katanya dia stress ke mall di Jakarta karena dia feel underdressed. Waduh.. kacau dong.. saya nggak bisa berlancai2 ria kalo pulang nanti. Ah, ngga seru dong kalo gitu.

Saya jadi makin nggak semangat kerja nih kalau ngebayangin pulang... "Maaakkk, kangen Makkk.. !!"

PS: Fotonya dicuri dari blognya Julie and Tom. Thanks, Guys !

4 comments:

  1. kalo pas kebetulan rumahnya deket cibubur, atau kalo ada waktu kesana, cobaik pisang goreng pontia deh. katanya sih enak. aku lom pernah nyoba, abis yang ngantri panjang banget!!! udah keburu males hehe

    ReplyDelete
  2. waduh pisgornya menggoda huehehehe....

    gpp klo mo lancai say, yg penting kan dalemnya hihihi

    congrats yah yg uda mo plg, 2 more months!!

    ReplyDelete
  3. september ya, say ?aku february balek lagi. my bro nikah

    di jkt kali mallnya didesigned buat ngeceng ya hahaha...bertingkat. ditempatku mallnya cuma satu. satu lantai doank.

    ReplyDelete
  4. Diyan >> Weh, itu pisang goreng punyanya si artis itu ya ? Yang katanya sehari omsetnya 10 juta ? Ah aku juga mau ah jualan pisang.

    Yul >> Dalemnya ada apaan Yul ? Lemak ? Atau duit receh? hihihi

    Dian >> Wah, beda yah kita baliknya. Di sini sih mall ada banyak, cuma ya tetep lancai lah org orgnya... namanya jg ke mall doang. Ke wedding aja di sini jg lancai.

    ReplyDelete