Monday, July 24, 2006

Miss Puerto Rico, Miss Universe 2006. Nggak Seru Ah !

Ketahuan sudah siapa yang menjadi Miss Universe 2006. Miss Puerto Rico.... Padahal jawaban dia nggak seru semuanya, mana bertele tele dan tidak memakai bahasa Inggris. Penerjemahnya manteb sih, kelihatan smart banget.

Miss Japan jadi 1st Runner Up, dan dia juga jadi favorit penonton. Luar biasa sambutan untuk Miss Japan ini. Namun seperti sudah saya perkirakan sebelumnya, pemenangnya pasti dari Amerika Latin.

Bayangkan aja, dari top 20, ada Mexico, Bolivia, Paraguay, Puerto Rico. Dan satu satunya wakil Asia di top 10 hanyalah Miss Japan dengan jawabannya yang sangat meyakinkan tentang apa yang akan dia ubah seandainya sejarah bisa diubah. Dia bilang, diskriminasi terhadap perempuan itu harus dihilangkan, karena lelaki dan perempuan itu sama. Wuahhhh... penonton langsung heboh.

Dari kemarin2 ini, saya baca di media sini kalau pemenangnya bakalan either Mexico or Puerto Rico karena sponsor utamanya Telemundo. Lalu pembawa acaranya yang cowok itu juga orang Puerto Rico, lalu 3 juri dari 8 adalah orang Amerika Latin. Selain itu acaranya juga diadakan di LA yang notabene komunitas Latinonya tertinggi se-Amerika. Thailand bakalan dimasukkan ke top 20 karena salah satu sponsor besar Miss Universe adalah produsen Bir Singha. Saya pikir ini cuma gossip semata. Eh ternyata jadi kenyataan.

Padahal Miss Puerto Rico tidak cantik sama sekali, dan juga jawabannya cetek. Bajunya juga terlalu seksi dengan rantai2 dimana-mana dan tidak anggun. Memang ujung2nya sponsor juga menentukan sebagian besar penilaian.

Lalu temen baik saya barusan berujar: "Kenapa Indomie nggak sponsorin aja tuh Miss Universe ?" Saya cuma nyaut: "Kalo Indomie di black list FPI, orang Indonesia mau makan apa dong ??" Hahahaha...

9 comments:

  1. Ratingnya kurang mendukung sih...
    para sponsor-sponsor di endonesia khan mikirnya selalu dan selalu geto.
    Duit, duit, duitttt....

    Makanya, dari zaman baheula sampe sekarang gak bisa go internasional mulu...
    *kecuali yg berani sponsorin pribadi*

    ReplyDelete
  2. yaaahhh... kirain jepang menang. Abis beda sendiri, so unique...

    ReplyDelete
  3. I luv u kurara chibana. Muach3x.
    Sejak top 20, i ud pegang u.
    Biar ga jd miss universe, setdkny ud menang pakean traditional terbaik.
    miss jepang ini mukany unik bgt.
    Ga kaya asia kebanyakan tp campuran.
    Yah kalo indomie di-blacklist,
    kan masih ada sarimi, supermi n mi sedap.
    Ga bakal kelaperan deh. He3x.

    ReplyDelete
  4. Still, kagum sama neng jepun! huehehe

    duhh tampangnya namie amuro banged.

    Weleh, ternyata politik ada ikut bermain jugaQ =P

    ReplyDelete
  5. iya ya...banyak yang ga seneng juga tuh...coba miss israel dong yang menang :p pasti seru deh

    indomie mau diback list? ehm boleh aja tapi yang rasanya yang gue ga suka aja ya hehehehe

    ReplyDelete
  6. gak usah bingung, gimana klo buat Miss Comunication aja tahun depan

    ReplyDelete
  7. eh, bener nih ada permainan politik soal nadine??? *gosip mode on* :P

    ReplyDelete
  8. Irwan >> Bener bangettt...dulu waktu telenovela lagi laku2nya, yang masang iklan ngantri, dalam 1 jam iklannya lebih dari 20 menit... Ah tapi dimana2 semua juga duit. Katanya MU 2006 diadakan di LA juga untuk menghemat biaya, supaya nggak usah repot karena di Amerika kan fasilitas semua udah tersedia.

    Diyan >> Bukan kita doang kok yang mau Jepang menang...tuh liat aja komen dedeku si Ardi di bawah komen kamu.

    Ardi >> Iya iya...di Indo banyak Mie Instant. Tapi Supermie kan juga punya Indofood. Pindah ke Mie Sedaaap semua dong.

    Nanas >> Bukan politik sih... lebih ke favoritism aja...

    Adjie >> Miss Israel dan Lebanon cantik loh. Harusnya Israel dan Lebanon masuk top 5, biar semua orang nonton tivi, dan nggak jadi perang.

    Ario >> Hihihi... jayus ahhh...

    Engel >> Beneran kan...orang Indo suka gossip hihi..kebanyakan nonton infotainment (loh kok topik kita nyambung semua yah... soal gosip infotainment lah, FPI lah, sampe soal si Haze yang ngelabrak wartawan gosip di pabriknya). Memang dari dulu terkenal: Miss Universe kebanyakan yang menang orang latin, Miss World kebanyakan orang Eropa. Ditambah kepentingan sponsor. I.e. Telemundo itu stasiun TV isinya telenovela semua, pemenangnya MU yang Puerto Rico itu kan memang cita2nya jadi artis. Kepentingan masing2 kepenuhi deh.

    ReplyDelete
  9. untungnya indomie gak ikutan jadi sponsor tuh acara, kalo gak bakal gak bisa lagi aku makan salah satu makan yang aku suka.
    salam kenal

    ReplyDelete