Saturday, July 01, 2006

Ternyata Nggak Jelek Jelek Amat

Pas bangun kemarin, duh rasanya capek banget. Mungkin karena lagi that time of the month, bawaannya cemberut melulu (atau jangan jangan itu cuma alasan aja supaya kalo kita marah marah, orang bakal blame ke situ). Saya berangkat kerja, telat 15 menit gara gara keenakan tidur.

Sampai di client, saya mulai sibuk bekerja, eh coworker saya malah sibuk browsing sendiri. Kali pertama saya bekerja dengan orang ini, dan saya sudah merasakan nggak enak Belum lagi dia pameran kasih lihat barang barang yang dia baru beli online. Aduh, kerja napa Mbak ? Kalau saya punya pertanyaan, bukannya menjawab, matanya melotot terus ke layar chatting dan dia tidak mempedulikan saya. Lalu setelah dia kelar chatting sambil tertawa2, dia balik ke saya, "Ya tadi apaan ya ?"

Akhirnya sore sore dia mulai panik. Yang jadi korbannya adalah saya, yang terpaksa harus nemenin dia sampai pukul 6.30 malam. Padahal standar jam summer itu harusnya kurang dari jam 6. Makanya, dalam hati saya, jangan browsing melulu. Sebelum pulang dia bilang gini, "Duh Leony, gimana ya ? Saya bakalan stay sampai jam 7 deh. Banyak kerjaan nih. Besok saya juga bakalan datang pagian. Terserah kamu apakah kamu mau datang pagian atau nggak." Darn it ! Dia mau buat saya merasa bersalah...

Malamnya saya sampai di rumah sudah pukul 7 lewat. Pas saya sedang keramas, tiba tiba shower saya mati total. Saya coba balikin ke faucet mode, eh lancar tuh. Tapi pas knobnya diangkat untuk kembali ke shower mode, yang ada airnya nggak jalan. Pipanya rusak ternyata. Terpaksa saya bilas rambut sambil jongkok mode. *nah yang ini kayaknya nggak termasuk mode deh.. tapi keterpaksaan* Malam itu juga saya tulis maintenance report. Duh kacau ini kalau saya sampai nggak bisa mandi. Gara2 pulang kerja telat dan masalah shower, keinginan belajar saya menurun drastis, padahal saya akan ujian Sabtu ini. Duh !

Jumat pagi, saya datang ke client lagi, ketemu lagi dengan coworker yang masih tetap cinta dengan browsing. Hari ini frekuensinya mendingan, karena dia mulai kena panic attack. Hari ini anehnya saya merasa jauh lebih tenang. Kerjaan saya jalankan satu satu, bahkan saya bisa menyelesaikan kerjaan dari client lain sambil menunggu report dari client yang ini.

Sore-sore sang manager datang. Si Manager yang orang Inggris ini dengan aksen Britishnya yang kental ini memang workaholic. Hari Jumat itu sebetulnya kita punya 5 o'clock policy, alias disarankan selesai kerja sebelum pukul 5 sore. Tapi si Manager nantangin si coworker saya, sebetulnya apa saja yang belum selesai, dan dia minta semua diselesaikan hari ini. Lalu manager tanya saya apakah bagian saya sudah kelar. Saya bilang sudah, tapi kalau memang saya harus menunggu, saya tunggu saja. Eh si Manager bilang saya diboleh kan pulang.. asyik ! Memang sih tetep aja nggak normal. Jumat, sudah jam 6 lewat, kok masih nongkrong di client. Dan coworker saya ditemani sang manager lanjut menyelesaikan tugasnya. Tuh, akibat browsing... baru pas ada manager dia panik deh !

Pulang kerja, saya cek ke kamar mandi, eh showernya udah dibenerin loh ! Bagus banget ya servicenya. Kemarin ngadu, hari ini dibenerin. Jadi saya bisa mandi normal, nggak pake jongkok mode.. HORE ! Malamnya saya masih bisa review pelajaran... Mudah2an besok ujian saya berhasil. Doain ya ! Ternyata, it's not a bad day afterall...

4 comments:

  1. Selamat belajar :D semoga berhasil! anyway, maybe coworkernya harus nyari kerjaan yang sesuai dengan hobby - BROWSING. Jadi hobby tersalurkan, dapet duit lagi :D tapi apa ada yah...

    ReplyDelete
  2. gara2x sering dengerin simon cowell, aku jadi ngerti british accent

    ReplyDelete
  3. wuihh, palink sebel daku sama org yg suka apply teori 'forced guilt'.

    wakaakaka itu jongkok sembari keramas, kaki mu jadi pegel donk say??? rambutnya untunk panjangnya ga kepinggul, bisa seluruh kaki kesemutan gara2 keramas heheeh.

    good luck buat examnya yah!!!!!!

    ReplyDelete
  4. Diyan >> Hmm apaan yah yang kerjaannya browsing ? Saya juga mau tuh :P

    Dian >> Wah, kalo denger si manager ngomong panjang, aku suka bengong sendiri loh kadang. Aneh aja dengernya.

    Yul >> Nggak sampe kesemutan kok, cuman kegajahan doang (yak mulai jayus)

    ReplyDelete