Monday, April 24, 2006

One Day Totally For Myself, is That Possible ??


Hari ini saya berangkat ke La Crosse sekitar pukul 11.40 pagi. Sebelumnya saya janjian dulu dengan Alex dan kawan kawan di Madison untuk ketemuan sebentar makan siang karena Alex akan berangkat ke Florida untuk magang selama 3 bulan. Kemungkinan sampai dia berangkat tanggal 10 May nanti saya tidak akan mampir ke Madison lagi. Ditambah lagi, perjalanan 3.5 jam ke La Crosse akan sangat melelahkan tanpa jeda. Jadilah tadi kita ketemuan di Houlihan's, Middleton. Sampai di sana saya ketemuan juga dengan teman teman Madison yang lain. Ada Icha (gilak, sudah lama banget nggak ketemu anak yang satu ini), Feli, Kiki, Cherry, and tentunya Alex dong. Karena yang lain sudah hampir selesai makan, saya memesan Ahi Tuna Salad yang kelihatannya lumayan cepat untuk dibuat (supaya saya nggak ketinggalan dengan yang lain). Saladnya ternyata lumayan enak, better than my expectation for Houlihan's.

Setelah selesai makan dan jalan ke tempat parkir, Icha bercerita soal keadaan tangannya dia yang waktu itu sempat injured, dan setelah itu timbul efek sampingnya, seperti, tangannya masih bengkak dan beberapa gejala mengganggu lainnya. Saya langsung nyeletuk, "Wah Cha, apa mungkin elu lagi stress dan kepengaruh ke yang lain?" Lalu saya jadi teringat kalau 2 minggu lalu saya masuk ke ER karena migrain, lalu saya cerita ke Icha kalau dokter bilang kemungkinan penyebabnya adalah saya stress karena banyak kerjaan. Alex lalu ngomong satu kalimat yang bikin saya betul betul merenung. Dia bilang: " Non, mungkin elu butuh satu hari untuk diri elu sendiri. Tanpa mikirin kerjaan, nggak seperti sekarang. Masak elu hari minggu harus travel untuk kerjaan?"

Sepanjang perjalanan, saya bertanya pada diri saya sendiri. Sudah berapa lama ya saya betul betul istirahat dan nggak mikirin orang lain maupun kerjaan ? Selama busy season, hari Sabtu umumnya saya habiskan di kantor sampai jam 2 siang. Setelah itu, badan rasanya capek banget dan nggak kepingin kemana mana. Lalu minggu pagi saya ke gereja, sorenya sudah bersiap siap packing untuk berangkat Senin pagi ke luar kota. Hari ini saya berangkat hari Minggu karena perjalanan ke La Crosse dari Milwaukee kira kira 3 jam 40 menit lamanya, dan saya harus sampai di client besok pukul 8 pagi.

Saya lalu meninjau kembali kegiatan saya selama minggu ini. Senin pagi saya bekerja di client yang berlokasi di Hartford, 40 miles dari Milwaukee. Sore sore sepulang kerja, saya langsung berangkat ke Madison untuk promosi kantor saya ke anak anak master of accountancy di Overture Center. Setelah itu malamnya masih ada kumpul kumpul dengan alumni di Crave Lounge. Saya baru pulang ke hotel pukul 10.45 malam. Besok paginya saya nyetir dari Madison ke Milwaukee. Selanjutnya mulai Selasa sampai Jumat saya bekerja di kantor. Kamis sore, saya mampir ke Walmart untuk memesan obat dokter, lalu lanjut ke Sams Club untuk membeli makanan untuk acara food drive di kantor. Jumat sore sepulang kerja, saya ke Walmart untuk mengambil obat yang dipesan kemarin. Lalu saya belanja ke Asian Market untuk bahan membuat pempek untuk potluck besok harinya. Sehabis belanja, saya mampir ke lapangan bola Valley Field untuk mensupport anak anak Indonesia bertanding di International Day. Pukul 9 malam setelah nonton, saya mampir ke supermarket untuk beli minyak goreng, dan malamnya bikin pempek serta bumbu bumbu sampai pukul 2 pagi. Sabtu siang saya masih masak masak condiment mie dan soun, juga potong potong timun. Sore hari jam 6, saya ke tempat potluck dan goreng pempeknya. Lalu makan makan bareng dengan teman teman dilanjutkan dengan rapat Permias. Pukul 9 pagi hari Minggu, saya sudah nongkrong di gereja. Sepulang gereja saya packing, lalu pukul 11.40 saya berangkat ke La Crosse.

Hmm..kok beneran ya, dalam seminggu ini, nggak ada satu haripun di mana saya bisa istirahat total, kecuali pas saat tidur malam hari. Ini saya saya nulis entry sambil mendengarkan lecture untuk ujian minggu depan... ampun deh... I think I need vacation...

No comments:

Post a Comment