Tuesday, February 07, 2006

Postponed New Year's Resolution


Menjelang tahun baru ini, saya membuat resolusi yang rasanya sangat umum bagi wanita pada umumnya. Menurunkan berat badan ! Maklumlah, seperti semua orang yang sudah bertemu dengan saya, pasti tau kalau saya ini nggak pernah kurus. Teman-teman SD sampai SMA pun pasti kalau mendengar nama saya, yang terlintas di pikiran adalah Noni yang bulet kayak bakpau.

Resolusi tahun baru yang satu ini memang baik adanya. Hanya saja, kadang saya suka kesal melihat resolusi yang keterlaluan. Misalkan, ada yang badannya sudah kurus, bagus, proporsional, tapi masih ingin menurunkan berat badan supaya jadi kayak model. Wuah, kadang bikin saya yang embul ini lumayan jengkel. Kalau lagi jalan di Mall terutama di Jakarta, ada cewek yang pesan makanan satu porsi, tapi cuma dihabiskan nggak sampai setengahnya, padahal badannya sudah kayak selembar karpet yang siap digulung. Hayo lah Nak... makanlah..kasihan Emak Bapakmu sudah membayar makanan itu...

Hari ini, saya melihat chart body mass index untuk berat normal. Berat normal loh ya, bukan berat proporsional model. Ternyata berat badan saya sudah di sisi atas BMI (Body Mass Index), hampir menuju obesitas. Serem nggak sih ? Yang saya heran, temen temen saya yang orang Amerika, menganggap saya normal (karena saya memakai ukuran Medium di US). Ckckck.. orang orang sini memang sudah terbiasa dengan yang besar: super size, biggie size, extra large, extra topping, unlimited refill, et cetera, yang intinya makin besar = good value.
Mumpung masih di awal tahun, saya ingin memulai program penurunan berat badan ini. Tujuan saya bukan ingin jadi langsing seperti Kate Moss. Saya ingin lebih sehat, dan kalau pulang ke Indonesia, Mama saya nggak teriak : "Non, kok kamu masih tetep gemuk sih ????"

Doakan saya yah...

No comments:

Post a Comment