Thursday, April 28, 2005

Ada Apa Dengan American Idol ?

Judul di atas bukan judul kisah yang tokohnya si Rangga dan Cinta, tapi ini kisah American Idol yang saya lihat makin lama makin kacau aja hasilnya. Mungkin kisah AADAI ini nggak bisa disamakan dengan AADC. Tapi tetaplah namanya sebuah kisah, pasti ditengah2 ada aja kontroversinya. Minggu lalu, saya udah dibuat kecewa dengan kalahnya jagoan gue si Anwar yang tehnik vokalnya paling TOP. Minggu ini, saya sekali lagi dibikin kecewa dengan keluarnya Constantine yang sebenernya memang bukan jagoan saya, tapi paling nggak lebih bagus drpd si Scott Savol yang terang2 leher merah...duh saya bete dah sama orang leher merah..ngga bisa denger kali ya kupingnya. Kok bisa sih ngevote orang kayak dia yang selain tampang ngga ada, suara juga standar abishhh....

Wuih, kayaknya kok saya jadi nyampein uneg2 gini sih. Gimana nggak ? Saya udah ngikutin American Idol dari Season 1, dimana jagoan gue Kelly jadi juara, dan Season 2 jagoan saya Clay cuman beda 1 % dari Ruben dan menurut saya 2-2nya emang pantes jadi juara. So saya don't mind sama sekali dengan hasilnya. Saya rada kecewa sih dengan Season 3, dengan Fantasia yang suaranya kayak bebek wek wek wek... tapi saya bisa liat dia punya performance skill yang OK dan kepribadian yang OK pula. Satu keluarga saya juga ikutan jadi penggemar AI. Di Indo nyokap dengan setianya nungguin Constantine setiap minggu, walaupun dengan jelasnya saya tau nyokap belain dia cuman karena tampangnya simpatik. Cons...sorry you must go now.... Nyokap saya pasti bete berat deh kalo saya kasih tau...

Again, sebuah kisah.. AADAI ini bisa saja berakhir dengan happy ending atau sad ending. Dan versi happy ending saya simple aja: Bo dan Vonzell in the top 2, and..BO is the Winner :)

Thursday, April 21, 2005

Tangisan si Pipi

Seperti yang mungkin kalian udah pada tau, si yayank punya 2 kucing yang namanya Pipi dan FeiFei. Si Pipi ini, biarpun lincah, tapi jarang banget ngomong dan grooming. Pas dulu pertama ketemu, saya pikir dia ini kucing bisu karena nggak pernah ngomong sama sekali. So, jangan bingung kalo misalnya kita pikir dia lagi sakit. Dikasih makanan aja belom tentu bereaksi kok. Tapi kalo kita lagi maen komputer, dia bakalan dengan setia mengganggu dengan cara berjalan2 di depan monitor. Kita udah angkat, banting, bawa ke tempat lain, pasti ngga efek, endupnya balik lagi ke depan layar. Lain banget dengan si FeiFei. Selain males, dia selalu ngerasa kalau semua makanan yang kita punya adalah miliknya. Kalau kita makan di depan dia, kita bisa langsung berasa bete karena FeiFei nggak akan berhenti ngeong sebelum dikasih makanannya. Sampe saat ini, favorite dia itu adalah Cheetos Puff yang organic. Kalo dikasih Cheetos yang biasa, dia bisa bosen langsung, tapi kalo yang organic, dia bisa minta terus terusan. Susah yah..abisnya si Fei2 kucing elit sih. Dia juga cakep karena rajin grooming. Bodinya gendut ngegemesin.

Selasa malem kemaren ini, saya dan si yayank udah ngga tahan ngelihat bulunya si Pipi yang gumpel2 karena udah kelamaan nggak di groom. Akhirnya si yayank ambil gunting, dan mulai guntingin gumpelan2 bulunya, dan rencana kita selanjutnya adalah bawa dia ke dalem bathub untuk dimandiin. Dasar kucing, begitu udah mulai deket kamar mandi, dia mulain panik ngga karuan. Pintu kamar mandi segera kita tutup, dan kita masukin si Pipi ke dalem tub dan segera kita sirem. Dia tambah panik..saat itu tiba tiba dia mulai teriak...nggak bisu lagi kayak biasanya..suaranya tinggi..ngeong ngeong.... setiap Pipi mengeong, kedengeran juga sahutan dari luar..ngeong ngeong..ternyata si FeiFei menanggapi teriakan si Pipi. Hal itu terus berlangsung berkali kali. Saat itu saya mikir, kucing ternyata juga bisa berkomunikasi yah... kalau gitu kucing juga pinter..nggak kalah sama anjing. Dulu saya pikir anjing doang yang pinter, soalnya kucing kan biasanya diem aja. Si Pipi sedih banget dimandiin...tangisannya mirip dengan bayi yang baru kecubit. Kasian deh...Selama mandi, dia sudah ngga tahan berontak terus... jadi inget kayak pas saya ke dokter gigi hehehehe.

Sehabis mandi, kita langsung keringin badannya pake handuk, dan hair dryer langsung gue nyalain... eh si Pipi langsung anteng..keliatan banget kalau dia tenang bukan main....rupanya nggak anak2 ngga kucing, senang kalau ada kehangatan. Kadang saya mikir, saya aja yang dikelilingi banyak orang, kadang suka merasa kesepian. Gimana dengan si Pipi dan FeiFei yang setiap hari hanya berduaan aja ditinggal pegi sama tuannya. Setiap kali saya kesel dengan segala kenakalan mereka, saya cuma bisa bilang kalau mungkin menjahili saya adalah hiburan buat mereka, pengisi hari2 mereka yang sepanjang hari begitu sepi...

PS: Kemarin si Anwar keeliminasi di AI...saya beteee....

Si Putih

Jaman dahulu kala, saat saya masih SMP, ada seekor kucing putih yang sering banget nongkrong di depan rumah saya, lebih tepatnya lagi di teras depan rumah di kursi rotan yang ada bantalnya. Bulunya putih, matanya biru, ekornya pendek. Tuh kucing seneng banget bobo2an di atas bantal, dengan tampangnya yang tanpa dosa. Seringkali nyokap bete, karena nyokap lumayan anti sama yg namanya binatang berkeliaran di rumah. Makanya dari kecil saya nggak pernah miara binatang macem kucing, anjing, atau bahkan ikan. Satu2nya piaraan saya mungkin keong yang dibeli di depan sekolahan seharga gocap atau cepek, yang bisa buat narik gerobak2an yang dibikin dari tusuk gigi dan kertas. Tuh keong saya taruh di dalem ember kecil, dan biasanya nggak brapa lama kemudian mereka "is det". (Kata anak kecil yang main Tom2 Jerry)

Balik lagi soal si kucing putih tadi, meskipun dia udah dicuekin hampir serumah, ada 1 orang yang sayang banget sama dia. Siapa lagi kalo bukan Oma saya (Saya mangggil dia dengan sebutan Emak). Emak nganggep nih kucing sebagai temennya. Sering banget diajak ngomong, dikasih makan, dan makannya lumayan elit. Mulain dari tulang2 ayam, sampe kepala ikan lele. Tiap hari Emak nggak pernah lupa nyisain sedikit ikan buat tuh kucing, sampe akhirnya dia tumbuh menjadi seekor kucing yang gembul. Dibalik kegembulannya itu, ternyata dia udah nyimpen 3 bayi kucing lucu didalem perutnya, dan pada akhirnya, dia melahirkan di depan rumah saya, di dalam kardus bekas. Dari masih merah, 3 bayinya dia sayang2, dijilatin dan disusuin setiap hari. Sampe akhirnya 3 bayi kucing kecil itu bisa melek, dan bisa jalan jalan sendiri.

Waktupun berlalu, anak anak kucing ini mulai bisa mencari makanan sendiri. Mereka berlarian di depan rumah, sampai akhirnya nemplok2 di rumah tetangga dan pergi menjauh, bahkan nggak kembali lagi. Si Putih tiap hari menunggu dengan setianya di atas bantal kursi rotan, sampai dia bosan dan terus mencari. Hari hari awal, dia masih kembali ke rumah, duduk di bantalnya dan tampak merenung soal nasib anak2nya. Tapi hasrat seorang ibu untuk mencari anaknya yang hilang, rupanya sudah tidak bisa ditahan. Kucing inipun meninggalkan teras rumah, dan pergi untuk selamanya. Tinggal setiap sore, Emak duduk merenung, melihat kepala ikan lelenya masih utuh tak tersentuh oleh si Putih. Saat itu kita sadar, Putih mungkin sudah ditabrak mobil, dan pergi untuk selamanya. Atau mungkin , dia menemukan bantal empuk di atas kursi rotan..... di rumah yang lain...

Wednesday, April 20, 2005

BREAKING NEWS !!!

Tuesday April 19, 2005 10:50AM CST

Chosen Pope: Cardinal Joseph Ratzinger from Germany.

He chose the name : Benedictus XVI. Viva Il Papa !

Saya mau ngisi blog saya dengan sesuatu yang lebih bermutu

Kemarin saya iseng2, nyari informasi soal website Indonesian Idol yang lagi down, dan tiba2, saya masuk ke salah satu blog dari orang Indo yang ternyata bener2 pemerhati Indonesian Idol, sampe bikin saya geleng2 baca analisanya. Ditambah lagi tulisan2 dia yang lain yg bikin saya tersenyum, ketawa, bahkan sampe ngakak. Saya heran di jaman sekarang ini, masih ada aja orang yang nulis blognya dengan sepenuh hati, menggambarkan apa yang ada di dalam pikiran dia dengan bahasa yang baik, mengalir, dan yang pasti enak dibaca. Saya bisa bandingin dengan blog2nya anak sekarang, yg umumnya berisi keluhan dengan bahasa2 gaul yang bener2 bikin pusing dibaca. Dalam hati saya bilang: nih anak mao nulis blog, apa ngirim SMS sih.. duh, saya aja kali yang udah basi, since saya nggak ngalamin yg namanya musim SMS di Indo. Pas SMS lagi napsuin2nya, saya udah cabut ke Amrik, dan sekarang saat SMS udah biasa aja di Indo, tetep aja saya nggak napsu. Mendingan ngobrol ngga sih..drpd bikin pegel jari saya nulisin pesan2 singkat yang kapasitasnya langsung abis sebelom saya selesai berbasa basi dengan say hi dan apa kabar.

Balik lagi ke blog anak tadi, selama dua hari ini, saya ngeliatin blog dia, dan saya makin ngerasa, kok kayaknya bakalan lebih indah, kalau blog saya itu diisi dengan pengalaman2 saya di masa kecil, diisi dengan segala kekonyolan yang terjadi dalam hidup saya bahkan dari masa2 yang sudah lalu, dibandingkan dengan saya cuma ngisi kejadian hari ini atau apa yg saya makan tadi siang dll. Ada bagusnya juga sih ngisi yang pendek2, tapi kok kesannya jadi nggak ngalir mengikuti hati saya, dan rasanya jadi cuman kayak ngisi agenda harian, bukannya ngisi diary yang harusnya bisa gue baca lagi nanti di masa datang, dan akhirnya bikin saya ngakak pas saya refer lagi masa2 lalu saya. Widih, kalimat saya panjang juga yah.. isinya pake koma semua kaga ada titiknya.

Oh iya..ngomong2 saya kemaren baru ngedaftarin diri jadi Community Giving Committee. Tuh organisasi isinya beberapa orang di kantor saya yang kerjaannya sosial gitu, which is udah merupakan passion saya dari jaman baheula. Hari ini, saya juga sign up buat bersih2 kota hari Jumat tanggal 13 May 2005 nanti. Kita bakalan turun tangan langsung buat mungutin sampah di jalanan dan di pinggir kali dan danau. Beda sih kotornya kayak di Jakarta, tapi tetep aja, saya ngerasa kesenengan tak terhingga deh kalau saya bisa ngasih sesuatu ke masyarakat.
Saya jadi inget sama bonyok di Indo, yang jiwa sosialnya mayan nancep dalam diri saya. Pas dulu saya di Indo, saya udah dibiasain untuk nyumbang ke anak anak. Inget deh jaman dulu pas saya SD, SMP kita nyumbang snack2 buat anak anak di Panti Asuhan St. Vincentius. Betapa senengnya mereka dapetin Good Time cookies, atau Caprisone yang sebenernya bisa saya nikmatin tiap hari, tinggal bilang doang sama ortu, tapi buat anak anak itu kayak jadi makanan mewah yang mereka cuman bisa liat di iklan2. Bayanginnya saya jadi kepingin nangis sendiri. Makanye, bokap selalu bilang, kalo kita nyumbang dan nyibukin diri dengan kegiatan sosial itu, kita nabung buat di akherat. Bokap dulu suka disebelin sama nyokap karena dia kelewat sibuk ngelayani orang di gereja maupun di lingkungan. Pas bokap gue dipanggil Tuhan, kita sekeluarga baru nyadar, kalo dia emang lagi nabung buat di surga.

Sebelom saya brangkat ke Amrik sini, saya bilang sama mama, kalo gue mau kasih something ke pengemis/ pengamen instead of ngasih mereka duit. So, saya dan mama beli 2 kardus mie instan, dan setiap kita ketemu pengemis/ pengamen di lampu merah, kita kasih mereka sebungkus mie daripada ngasih recehan. Duh, senengnya ngelihat mereka berebutan Mie instant. Ada yang teriak2 minta dilemparin...dan bilang makasih Tante dengan bahagianya sambil lari2 tanpa merhatiin banyak mobil yang berseliweran. Sejak saat itu, hati saya bener2 kepincut untuk bagi2 something ke community. Something yang small bagi saya, adalah sesuatu yang super big buat orang laen.

Pas saya di Mudika juga, dari SD kelas 6 sampe SMA, saya seneng banget sama yg namanya nyari dana. Sampe saya diledekin specialis minta duit ke oom2 dan tante. Soalnya dulu kalo saya yang maju selalu sukses dapet ratusan rebu, sementara temen2 saya sampe berbusa paling banter dapet goceng atau ceban. Memang saya ini berbakatnya jadi tukang palak kali yeh...hahahha anehnya org yg saya mintain kaga brasa dipalak noh.. Di Sanur pas saya SMP ada peringatan 150 tahun sekolah Ursula di Jakarta. Saat itu saya kebagian tugas jadi penerima tamu. Jadi ceritanya kita dibagi 2 geng gitu. Gue jaga di Jalan Pos, geng laennya jaga di Jalan Lapangan Banteng. Weleh..dalam sehari, geng saya dapet empat jeti, geng lapangan banteng dapet gopeceng. Nah loh..siapa yg ngaco tuh..same day, same amount of visitors, kok saya bisa dapet 8 kali lipet yak. Makanya julukan tukang minta sumbangan lumayan melekat dalam diri saya. Berhubung sekarang saya udah bisa nyari duit sendiri, dikit2 lah saya bantu orang orang...
Duh, kok saya jadi nulis panjang aje hari ini... makan siang dulu ah...laper..BTW semalem bikin lapciong goreng dan telor ceplok buat dimakan sama nasi panas...duh sehat bener dah.. hahahha *irony*

Tuesday, April 19, 2005

Biking and Hardee's

Here am I in the office again. This weekend had been really2 fun. We went biking for around 8 miles along Lake Michigan. We decided to ride on the hill, and then ride change the direction when we're on the top of the hill. The bike-meter showed that our speed was 20 mph ! Awesome ! The weather had been quite friendly. Sunday nite, we ate at Hardee's. I never ate there before, and I was curious on how greasy it was. And the truth is: It was sooo greasy and huge..it's 1/3 lbs of meat, plus the thick sourdough bread, with bacon, tomato, and mayo. Oh man, I felt guilty eating that stuff. Probably, I won't be back to Hardee's for a long long time. Even my BF couldn't finish his 1/2 pound burger.

My boyfriend is thinking to give away both cats that he owned. One is a gray domestic American cat. His name is Pipi. The latest one is Fei Fei, a Himalayan. The Himalayan is the same kind as in the Meet the Parent's Mr.Jinx. Anybody interested ? We decided to give away the cat, because it's not that good for woman (me) to have cats around. Both of them are so cute. Pipi is so handsome, and Feifei is so adorable.

This Wednesday, I'm going to Madison for Campus Recruiting Event. It feels so good to be back in my Campus. Love it !

Thursday, April 14, 2005

Opening Day and Work

It's been a week since my last entry. The weekend had passed. I biked with my BF along Lake Michigan for around 6 miles. It's not bad at all except the wind was still chilly. We stopped by at Alterra Coffee for a cup of hot chocolate and a mocha muffin. Monday was exciting. I went to my first baseball game, Brewers v.s Pirates, and we won ! It was kinda boring though in the middle. But 2 homerun by Brewers made it much better. There were many people including my fellow workers passed out around the Miller Stadium. What a shame... The crazy fact is they were back in the office on Tuesday morning, seriously sober. It's like nothing happened the day before. Today until Friday, I worked at Kohl's Corporation in Menomonee Falls with Kim Rogowski. Everything was nice except the client didn't prepare for our coming, so I ended up doing different thing than what I supposed to do. BTW, Nadia is out from American Idol... America..please voteeee... !! I voted for Anwar 20 times last night, and it was great that he's safe ! I hope he will stay at least until the final 3. I feel tired, but it feels not rite to go sleep early. I really wanna enjoy my in town work days.

Wednesday, April 06, 2005

Rest In Peace John Paul II


Hi, I'm in Neenah now...working at Jewelers Mutual Insurance. Working had been nice lately, probably because of the weather is also nice. It's sunny and bright today. The first time in more than 5 months that I went out without any coat or jacket. We had lunch at KFC today, and my friend Russ, the big tall guy, ordered the Snackers meal and he found out that the sandwich is super small. He's kinda dissapointed, and he said he better ordered 4 snackers instead of having the meal. I had the crispy chicken wrap, and it's quite good.

Pope passed away on Saturday, right after I wrote my last entry. I cried when I heard the news, and couldn't bear the sadness of losing him. I felt like an orphan... more like losing two father. First is my daddy, and second is the Pope. He is the greatest man on earth, passing every boundary in racism, culture, and religion. 2 million people are predicted to attend his funeral. Even Prince Charles moved his wedding day from Friday to Saturday to attend his funeral. The sad thing is my president SBY will not come. Indonesia will be represented by Minister Alwi Shihab...It's embarassing considering other countries sent their prime people, including the US. Presiden Bush will also be in Vatican on Friday. I wish I have the power to open a magic door to Vatican.

Good Bye Pope, you are the greatest man on earth. God is ready to welcome you to His kingdom.

Sunday, April 03, 2005

Pope is Near Death

Pope is near death now. He is so inspiring for me... He resemblances the way Jesus lived. Never ever he said that he was exhausted from all his service to the faithful. He's the one who said no to legitimate the use of condom, because he doesn't want to legitimate free sex. He also said no to abortion, even though many people ran away from Catholic Chruch because of his statement. His style of leadership is really humble, but strong. No one can be compared to him in this world, even the biggest countries' leaders. I just wanna pray for him, so God might give him the best place on His side.

Saturday, April 02, 2005

Weekend is Here

Yay..it's Friday.... I'm so happy that the weekend is here... This weekend feel more special, because usually I didn't really pay attention of how good a weekend can be. Probably, it's been a while since I worked here, I need this weekend badly. I just wanna have fun, and don't think about anything serious. Next week I will be at Neenah, and after that, all works seemed to come in order...Neenah, Milwaukee, Appleton, Menomonee Falls, etc. I'm thinking of seeing Hairspray with my best friend Lina this May. Hopefully she can decide which date that we wanna go, since she will have her graduation in May too. Her parents will come here... it will be fun for her surely. I miss my family back home.... Miss my mom's cooking badly...