Tuesday, December 06, 2005

Ada Apa Denganmu Sih Non (Seri Kedua)....


Buat orang orang yang tinggal di Amerika, pasti tau yang namanya DV-Lottery. Bahkan yang di Indonesia juga pasti sudah tau karena DV-Lottery ini adalah kesempatan emas untuk mendapatkan green card alias kartu permanent resident. Sekarang ini status visa saya adalah H1-B alias Visa kerja yang berlaku sampai 3 tahun ke depan. Kalau kumpeni saya ini masih menghendaki saya melayani, akan diperpanjang lagi 3 tahun extra, jadi totalnya 6 tahun. Saya sudah membayangkan, walaupun kemungkinan dapetnya kecil sekali, tapi paling nggak ada dong kesempatan untuk dapet. Namanya juga lotere. Tahun lalu aja ada 263 orang Indonesia yang beruntung. Enaknya kalo sudah ada green card, nggak perlu was2 nggak dapet visa, tinggal bolak balik aja kalau waktu dan tempat mengijinkan, dan nggak ada batas waktu buat saya untuk kerja di sini. Seandainya loh yah...

Begitu DV-Lottery tahun ini di umumkan, langsung saya kasih tau sodara2 saya di Indonesia, dan mereka kirim foto digital kemari sehingga bisa saya daftarkan. Jauh-jauh hari, aplikasi mereka sudah saya kirimkan. Tapi saya sendiri foto aja belum. Saya taruh reminder di komputer saya kalau pendaftaran loterenya akan ditutup tanggal 5 Desember. Nggak tau kenapa, tiap kali saya mo foto buat lottery itu, selalu ada aja. Misalnya kamera saya ketinggalan lah, baterenya abis lah, dan seterusnya, sehingga saya nggak sempat untuk foto.

Akhirnya kemarin malam tanggal 4 Desember jam 9, saya ingat kalau pendaftarannya sebentar lagi ditutup alias jam 12 malam. Lagi lagi kamera saya ada di mobil. Dengan pakai baju tidur, sendal jepit dan jaket, saya turun ke tempat parkir untuk mengambil kamera saya. Sayapun foto2 sendiri pakai timer. 15 menit kemudian, foto saya sudah siap, dan saya tinggal mengirimkan foto itu online dan mengisi data data saya.

Namun pas begitu saya buka websitenya: PENDAFTARAN SUDAH DITUTUP !!! HUAAAA.... rasanya saya kepingin menangis sejadi jadinya. Ternyata ditutupnya jam 12 siang sodara2, bukan jam 12 malaaaammmm..... Memang, kemungkinan saya dapet kecil banget, cuma kan kali aja nama saya mustinya nyangkut di situ....Huaaa..saya beneran nangis akhirnya kayak anak kecil nggak dikasih permen...

Ini pelajaran buat saya. Nggak boleh nunda nunda. Nggak boleh jadi procrastinator sampe the last minute. Pasang alarm yang banyak, biar nggak lupa, yang bunyinya kenceng... Ya dah, taon depan saya ikut lagi... Nasib....

No comments:

Post a Comment