Tuesday, October 04, 2005

Ulang Tahun Rame Rame

Tanggal 28 September itu selalu jadi tanggal yang special setiap tahun. Tiga teman saya kebetulan berulang tahun. Semuanya lahir tanggal 28 September 1982. Alex, Lina, Mike baru saja merayakan ulang tahun mereka ke 23. Again, what a coincidence !

Namun yang lebih special lagi, tanggal 28 September adalah ulang tahun Mama saya tercinta. Dulu pada saat saya masih di Indonesia, kami selalu merayakan dua hal sekaligus pada tanggal itu. Tanggal 27 September adalah tanggal perkawinan kedua orang tua saya, dan tanggal 28 September adalah ulang tahun Mama. Karena jaraknya begitu berdekatan, kami biasanya bikin paket hemat alias sekali acara, dua perayaan terlampaui. Tapi setelah Papa dijemput oleh Tuhan di tahun 2001, perayaan di tanggal 27 September itu rasanya jadi kurang relevan lagi.

Sedikit yang berbeda dari perayaan tahun ini adalah status saya yang bukan lagi sebagai pelajar, melainkan sebagai pekerja. Adik sayapun sudah bekerja paruh waktu sebagai asisten laboratorium di kampusnya. Jadi kami sudah bisa menghasilkan sesuatu untuk diberikan untuk Mama, setidaknya sebagai tanda balasan kami atas kasih sayang yang telah dia berikan sepanjang hidupnya.

Saya dan adik sayapun merencanakan acara kecil2an untuk ultah mama kali ini. Adik saya sudah memesan kue beberapa hari sebelum acara tanpa sepengetahuan mama. Pada hari H, mama diajak untuk berkunjung ke rumah Oom, dan disana kue ulang tahun sudah disiapkan. Rupanya acaranya lumayan sukses. Menurut laporan pandangan mata dari adik saya, mama begitu senang, bahkan sempat berkaca2 saat membaca kartu ucapan yang saya kirimkan. Saya cuma bisa menyampaikan doa dan cinta dari negeri seberang, supaya Mama panjang umur, sehat, dan diberikan kemurahan oleh Tuhan. Selamat ulang tahun ke 49, Mamaku yang cantik. I love you !

No comments:

Post a Comment