Monday, October 24, 2005

It's Not Even the Busy Season Yet !!!


Bagi seorang auditor seperti saya, bulan yang paling menyebalkan adalah Januari sampai April, di mana berjuta-juta client kami sepertinya menyusahkan kami pada saat bersamaan. Pergi pagi pulang malam adalah hal yang sangat biasa di bulan bulan itu. Makan siang dan malam di depan komputer sambil bekerja di kantor client juga merupakan santapan sehari-hari.
Tapi ini baru bulan Oktober. Saya mengerti memang client saya yang satu ini tutup buku pada tanggal 30 September, tapi mereka tidak siap dengan segala dokumen yang kami butuhkan, sehingga kerja lapangan kami jadi mundur hingga kamis di Minggu kedua bulan Oktober.

Parahnya, semua hasil kerja kami harus diserahkan hari ini, Senin, 24 Oktober. Oh tolonglahhhh... kami harus bekerja seperti orang gila... Setiap hari kami kerja mulai jam 8 pagi, dan paling awal, kami pulang jam 8 malam. Pernah satu kali kami pulang jam 10 malam, Di tengah minggu, senior manager kami memberi berita gembira, kalau kami juga harus bekerja pada hari Sabtu. Lengkaplah sudah kemeriahan yang saya alami. Sabtu malam saya baru kembali dari Appleton, dan Minggu malam harus kembali lagi ke Appleton.

Sekarang Senin subuh di ruangan hotel tercinta. Saya baru saja selesai menyicil bahan ujian saya untuk bulan November. Duh, sepertinya piring saya penuh sekali dengan kerjaan dan belajar. Dan saya betul2 rindu ranjang saya di rumah...Tapi tenang saudara2ku sekalian, saya tidak separah si Oom di gambar itu kok hehehe...

No comments:

Post a Comment