Tuesday, September 06, 2005

Bangga Deh Jadi Orang Indonesia !

Kemarin, aku dan si yayang berkunjung ke Madison. Maklum lagi labor day weekend, ceritanya kita mau ke Taste of Madison untuk icip2 berbagai makanan enak di Capitol Square. Event ini adalah event tahunan di Madison yang selalu saja menyedot ratusan ribu pengunjung. Quality makanannya asik punya, dan harganya sangat pantas dibandingkan Taste of Chicago. Tak ada harga makanan yang lebih dari $4. Jadi dengan modal 2 lembar $20-an, kita berpuas2 ria icip2 sana sini sampai perut jadi bengkak.

Inilah daftar makanan dan minuman yang kita coba dimulai dari awal: Jambalaya with Shrimp (Club Tavern), Padthai (Rising Sons Deli), Lobster Roll (Red Lobster), Prairie Fume Wine (Florsheim Winery), yang ini lupa namanya, pokoknya makanan afrika:Chicken and Carrot with Lentil (Buraka), Opor Ayam (Bandung Restaurant), Pina Colada Smoothie (Maui Wowi), Crab Rangoon (Ruby's), and Sweet Potato Fries (Daddy Rocks).

Habis kenyang2 gitu, kita mampir ke Pe-We-Q alias Permias Welcoming BBQ untuk menyambut anak2 baru dan kembalinya teman2 lama. Acaranya di Sheboygan Park. Di sini sih udah nggak makan deh.. nggak kuat lagi...Tapi aku bisa melepas kangen dengan temen2 lama dan ngobrol2 ngalor ngidul walaupun nggak lama. Eh, sehabis dari sana, aku dan temen2 balik lagi ke Taste of Madison...nahloh..makan2 lagi deh..

Lanjut listnya: Bumbleberry Pie with Vanilla Ice Cream (Elegant Foods), Rujak Cuka (Bandung Restaurant), and Passion Papaya Smoothie (Maui Wowi). Nah, bayangin deh... makan sebanyak gitu dari jam 1 siang sampai jam 5 sore. Mungkin masih ada kali makanan yang lupa dilist di atas...

Tapi ada satu hal yang membuat aku bangga. Di Taste of Madison itu semua makanan diperlombakan. Ternyata Opor Ayam Indonesia menang First Place di dua kategori: Best Asian Dish dan Best Ethnic Dish. Padahal saingannya buanyak banget...kayaknya ada lebih dari 50 restaurants yang ambil bagian di acara ini dan masing2 restaurant membawa lebih dari 2 menu.

"I'm so proud to be an Indonesian ! Now, may I have one Opor Ayam please ?" Dan si cashier bule itupun tersenyum...

No comments:

Post a Comment