Saturday, August 27, 2005

Sarung Bantal

Semua orang di Indonesia, pasti tau yang namanya bantal guling. Bantal guling memang paling asik untuk menemani kita tidur. Apalagi kalau bantal gulingnya udah dipake kelamaan, sampe empuk empuk nggak jelas, tapi rasanya nikmat tiada tara pas dipelok. Kayaknya itu guling udah sampe mengikuti bentuk badan kita. Bantal guling saya yang satu ini saya namakan si letoy. Walaupun ada dua bantal guling sejenis dengan merek yang sama yang saya bawa dari Indonesia, tapi tetep aja, paling enak tetep si letoy, karena udah nemenin saya dari freshman, dan empuknya itu loh, udah pas banget deh!

Tapi di Amerika sini, nggak ada yang tau namanya bantal guling. Orang sini taunya cuma body pillow: bentuk segi empat panjang, gedenya seamit amit, dan ngga enak dipake, dan yang satu lagi bolster: bentuk kayak guling, tapi pendek dan kecil, tujuannya cuman buat dekorasi doangan. Nah, bantal gulingnya aja nggak ada, gimana mau ada sarungnya? Nyari di Walmart kek, Target kek, K-mart kek, sampe dodol juga nggak bakalan ketemu yang namanya sarung bantal guling. Modal saya selama ini hanyalah dua sarung bantal guling yang saya beli di plaza senayan pas dulu pulang Indo. Dan selama ini, hanya sarung itu yang saya pake. Kalo kotor, laundry, terus pake lagi sampe tipis.

Ulang tahun saya yang ke 23 ini, saya dibeliin mesin jahit listrik sama yayang tercinta. Ngga ngerti deh tujuannya apaan. Mungkin dia pengen saya jadi ibu rumah tangga yang baik dan benar, bisa memasak dan juga bisa menjahit. Pas saya dapet itu mesin, langsunglah instinct saya menuju Walmart, dan misi saya yang pertama: bikin sarung bantal guling..horeee…. Saya beli bahan, meteran, jarum pentul, benang jahit, gunting jahit dan kawan2, yang ternyata biayanya lebih gede daripada saya beli sarung bantal di plaza senayan itu. Jumat kemarin semaleman saya bikin itu sarung bantal. Begitu jadi, nikmatnya mengalahkan segala biaya dan tenaga yang udah saya keluarin…cihuiiii…akhirnya saya punya sarung guling handmade!! Letoyku sayang akhirnya punya baju baru…

No comments:

Post a Comment