Tuesday, August 09, 2005

Madison oh Madison...

Hari ini, kembali saya kunjungi kota tercinta Madison, kota dimana saya menghabiskan 4 tahun pertama di Amerika. Suasananya nggak banyak berubah. Masih banyak rumah2 disewakan di sepanjang jalan sebagai apartemen untuk pelajar, pohon2nya masih rimbun di sekitar downtown area. Makan siang tadi, kita berjalan menyusuri State St. Ternyata, dalam waktu kurang dari satu tahun, lumayan banyak yang berubah.

Toko Hallmark di pojokan sudah dibeli oleh Reebok. Sekarang renovasi atau lebih tepatnya modernisasi sedang dikerjakan. Ada satu toko lingerie baru, dengan santainya memamerkan pakaian dalam seksi yang dikenakan para mannequin. Pizza Hut buffet yang dulu sempat menemani beberapa kali makan siang sehabis gereja, ternyata sudah tidak eksis lagi. Di sudut antara Gorham dan State St, sebuah gereja Lutheran baru sedang dibangun dengan megahnya, dan menara tingginya yang terbuat dari tembaga sudah siap dipasang. Jimmy John, toko sandwich super cepat sudah membuka cabangnya di seberang Qdoba. Ada sebuah restoran baru juga yang menamakan dirinya Southwestern BBQ. Kota ini memang betul2 dinamis. Dan itu hanya perjalanan saya menyusuri setengahnya dari State St yang melegenda itu.

Di antara begitu banyak perubahan yang dialami, ada satu yang tidak berubah. Semangat Badger masih tetap menyala di kota ini. Kota yang sudah menelurkan sarjana2 unggulan masa depan, yang siap mengekspor ilmunya ke penjuru Amerika dan mancangara, namun tetap saja menimbulkan kerinduan yang mendalam. Kerinduan untuk duduk2 di tepi danau Mendota, menikmati matahari terbenam, sambil menjilat es krim Babcock yang rasanya tambah nikmat di summer seperti sekarang ini..

No comments:

Post a Comment