Friday, July 08, 2005

Ke New Orleans Aku Kan Kembali. Hari keempat: July 3, 2005

Pagi yang cerah dibuka dengan mampir ke Louisiana State University Campus. Kampusnya terletak di tepi danau kecil yang asri, dimana banyak deretan rumah2 keren yang asoy punya. Cuman sayang nggak ada satupun rumahnya yang punya kita hehehe. Suasanya di kampus cukup lengang karena sedang 4th of July weekend holiday. Bisa dibilang kampusnya mirip dengan Stanford University, areanya sangat luas dimana gedung2nya cukup tua, banyak pohon pohon besar yang ratusan tahun usianya, tapi bedanya Stanford lebih anggun dan terawat. Alun alun kampusnya adalah lapangan hijau besar dengan bendera amerika di tengah2nya, lalu ada menara tinggi menjulang yang disebut Memorial Tower. Di seberang lapangan Memorial Tower, ada Law building yang bentuknya klasik seperti gedung court besar. Banyak juga gedung2 lama bernuansa Perancis yang masih tampak kokoh berdiri.

Setelah puas berkeliling kampus, kita lanjut ke downtown Baton Rouge untuk menghadiri misa kudus hari Minggu di St. Joseph Cathedral. Cathedral ini adalah yang tertua di Baton Rouge, usianya sudah lebih dari 150 tahun. Sehabis merayakan misa, kita ngobrol2 dengan Father Young yang memimpin misa. Ternyata mamanya tinggal di Milwaukee. Terus dia mentioned soal beer and bratwurst..ckckck... kenapa yah ngga ada yg inget art museum, atau summerfest..
Pulang dari gereja, perut lapar, tapi kita males banget makan seafood lagi. Akhirnya kita makan Mexican food...yummy.. we missed Mexican food so much sampe kita kesenengan nemuin a good Mexican restaurant. Perjalanan dilanjutkan kembali ke New Orleans. Di jalan, cuaca kurang bersahabat. Kita langsung menuju hotel dan males kemana mana karena hujan terus turun dengan derasnya.

Malam hari kita ngedrive ke arah Garden District alias St. Charles Avenue untuk dinner, dan kita putuskan makan di VooDoo Barbeque karena beberapa orang pas kita naik shuttle dulu recommended resturant ini. Dan ternyata emang nggak salah. Beberapa tahun berturut2 restoran ini di vote as the best BBQ in New Orleans. Kita pesen pulled pork, beef brisket, side dishnya bean, corn pudding, and mac & cheese. Pas makanan dianterin, waiternya bingung aku pesen apa dan yayang pesen apa. Akhirnya 1 piring makanannya tumpah pas di atas baju aku. Jadilah baju dan rok aku kena bean panas..hiks hiks... langsung deh ke wece untuk bersih2. Untung warna baju aku tua, jadi nggak gitu kelihatan. Sebagai permintaan maaf, kita dikasih dessert gratis yaitu White Chocolate Bread Pudding. Habis makan, kita mampir ke Daquiri Cafe untuk beli 1 gelas strawberry daquiri dan balik ke hotel. Selesailah hari ke 4. Selamat malam New Orleans!

No comments:

Post a Comment