Saturday, July 09, 2005

Happy Birthday America ! Hari Kelima: July 4, 2005

Di hari kemerdekaan Amerika ini, perjalanan dibuka dengan mengikuti Jean Lafitte Swamp Tour. Sampai di lokasi, kita langsung naik ke kapal khusus untuk rawa2. Peserta tour kira2 ada 25 orang, dan tujuan kita adalah melihat alligator. Si Yayang semangat banget untuk lihat alligator karena pas ke Jungle Park alligatornya pada ngumpet. Jadi begitu kapalnya mulai jalan, ngeliat alligator kecil aja para penumpang sudah excited jeprat jepret sana sini. Ternyata makin ke tengah, alligatornya mulai tambah gede. Ada alligator yang kehilangan 1 kakinya karena berantem. Tour leader kita sudah hafal nama2 alligator yang nongkrong di situ. Supaya mereka tetep mau deket2 dengan kapal kita, mereka dipancing pake marshmellow yang dilemparin ke air. Kenapa marshmellow ? Soalnya kalo dilempar daging, dagingnya tenggelem dan alligatornya ikut nyilem. Kalo dikasih marshmellow kan ngambang tuh, jadi alligatornya bisa ngider2 di deket kapal.

Sampe di tengah2, ada 1 buaya gede yang dipanggil sama tour leadernya. Namanya si Buck kalo ngga salah. Dipancingnya pake marshmellow yang ditusukin ke tongkat. Terus itu buaya diajak loncat. Eh loncatnya bisa tinggi banget loh. Udah gitu si tour leader berusaha ngangkat itu alligator. Sayangnya gagal, soalnya berontak terus. Tapi ngga apa apa lah, takut juga kalo dia sampe naek ke atas. Habis gitu, dalam perjalanan balik ke dock, kita dikasih pegang alligator beneran. Masih kecil, usianya 2-3 tahunan, panjangnya kira2 70cm. Wah ngeri juga gendong alligator Jadi alligator itu jangan dipegang badannya. Pegangnya pas leher sama buntutnya. Si yayang sempet kepegang badannya, eh berontak loh... hiks untung kaga gigit..Setelah 2 jam muter2 rawa, akhirnya perjalanan kita selesai. Kita lihat raccon cowo lagi asoy sendirian di dalem kandang di deket dock, eh itu raccon lagi ngelakuin something yg agak2 hmm...(nggak bisa di describe...speechless... pokoknya bukan konsumsi anak2 di bawah umur)..never mind...
Untuk makan siang, kita ke daerah uptown, Magazine St.. Kalau di Chicago, mirip daerah N. Clark St. Jadi banyak toko art dan restaurant. Kita makan di Sake Cafe, one of the Zagat Rated restaurants and voted best in New Orleans 3 yrs in a row. Ngga salah, soalnya suasanyanya asik dan modern banget. Kita pesen lunch special, salmon teriyaki and tempura. Piring2nya cute, makanannya enak, dan servicenya bagus. Dari sana perjalanan kita lanjutkan ke Audubon Zoo, one of the top 5 zoo in the US.

Audubon Zoo besarnya mungkin hampir sama dengan Milwaukee County Zoo. Tapi bedanya di sini wahana2nya dibagi2 berdasarkan area misalnya Asia, Africa, South America dan lain2. Beberapa bagian dibikin sangat friendly untuk anak anak, misalnya ada train and carrousel. Yang bikin amazed sih koleksi binatangnya.. Wah uler2an lengkap banget. Koleksi Rattlesnakenya aja ada puluhan. Believe it or not, komodo dan orang utan tuh top abis loh, orangutan banyak fansnya, dan komodo sampe dibikinin wahana khusus. Jalak Bali aja ada di sana. Sayang ya, orang Indo sendiri kurang bisa menghargai satwa nasional. Yang paling bikin bengong sih ada yang namanya White Allligator. Ini bukan albino, ini bener bener asli warnanya putih. Dulu katanya sampai bikin gempar dunia, sampai masuk ke David Letterman Show segala. Puter2 Bonbin kira2 2.5 jam.. wah.. capek banget. Untungnya sepanjang trailnya disedian spray air gitu.. jadi basah2an dikit biar sejuk. Selesai dari Bonbin, kita balik ke hotel untuk istirahat.

Jam 9, kita jalan kaki dari hotel, balik lagi ke Bourbon Street. Kita sempet melihat kembang api Independence day sebentar dari pinggir jalan.Malam ini malam terakhir di New Orleans, jadi kita bener bener mau enjoy. Bahkan kita ke Cajun Cabin untuk makan Cajun food.. gila yah, kemaren bosen, eh bisa rindu lagi. Kita pesen Cajun Sampler (Jambalaya, Shrimp Etouffee, Shrimp Remoulade, Rice and Bean), dan Chicken and Andouille Gumbo. Andouille itu Cajun spicy pork sausage. Di sini lagi lagi ada Cajun Music. Cuman yg unik kali ini, ada 1 pemain musiknya yang alatnya mirip penggilesan baju di Indo tapi terbuat dari seng, terus mainin musiknya pake sendok makan 2 biji digesek2in ke penggilesannya.. Apaan tuh yah?? Nggak lupa sehabis makan, stop sebentar untuk minum Pinacolada Daquiri..duh addicted to Daquiri nih.. Unique fact lagi: harga daquiri tiba tiba naik semua gara gara banyak tourist. Karena udah capek banget, jam 11.30-an kita balik ke hotel deh. Tomorrow we'll be back to Milwaukee. Good nite New Orleans !

No comments:

Post a Comment