Wednesday, July 13, 2005

Genduttt.... !!

Semalem saya nelepon Mama pas sebelom bobo. Saya nanya: "Ma, udah liat foto foto liburan yang aku kirim belom ?" Lalu nyokap menjawab: " Udah, kamu gendut banget sih, kapan kurusnya ???"

Duh, pertanyaan yang sama, itu itu lagi, "KAPAN KURUSNYA". Udah dari kecil saya nggak mengenal yang namanya kurus. Dari lahir udah montok, sampe SD paling bongsor di sekolah. SMP dan SMA hanya diisi dengan mahluk sejenis yang menyebabkan saya agak2 cuek dengan bear badan. Pas saya kecil, saya suka sedih sendiri sih, kenapa yah, badan kok gede begini. Jujur aja, pas kecil itu saya makan bisa banyak banget. Pernah dulu makan pisang raja sereh sekali 7 biji pas kelas 1 SD. Cuma pas masih kecil kan lagi lucu2nya, bisa dimaklumi lah kalau agak agak gemuk sedikit. Tapi kenapa yah ini bisa kebawa sampe gede. Dulu inget banget, pas SD akhir pengen diet2an... makan dikurangi, tetep aja mbul. Saking keselnya, Papa sampe bilang: "Daripada kamu abisin makanan kamu, lebih baik Papa buang aja."

Kalo menurut nyokap, yang bikin saya gemuk adalah, saya bisa mengkreasikan sesuatu dari bahan2 yang ada, dan malah bikin jadi lebih nikmat. Kayak misalnya pas kecil, di meja ada roti tawar, dan di kulkas ada sosis sebiji. Buat anak laen mungkin tinggal goreng aja tu sosis dimakan dengan roti tawar. Lah kalo saya laen lagi. Saya ambil 2 roti tawar, gue potong jadi 4 bagian. Sosisnya gue bagi 4, terus saya gulung di dalem roti tawarnya dan saya tusuk pake tusuk gigi supaya nggak keluar2. Lalu saya bikin adonan tepung, air es, baking powder, garem, dan lada, trus saya celupin itu roti yang udah saya gulung, terus saya deep fried. Jadilah 4 potong roti sosis goreng yang yummy banget daripada cuman sekedar makan roti dan sosis. Itulah yang kadang bikin nyokap geleng2 kepala.

Masalah embul ini terus aja berlangsung. Pas kuliah, sempet mengalami yang namanya gendut abis abisan. Saat itu pas masih tinggal di dorm, makan nggak jelas, banyak cheesy2an, apalagi favorit saya tuh nachos..walah... jadi deh gendutnya nggak kira kira. Tapi kemudian, badan mulai kurusan dikit, karena banyak kerja keras, sibuk sekolah, naik sepeda, dll. Pas lagi aktif2nya di fall 2003, eh malah keserang batu ginjal. Dioperasilah daku.. nasib nasib. Untung masih bisa survive dengan nilai yang nggak hancur2 amat. Masa setahun terakhir kuliah, rasanya berat badan cukup stabil, bahkan mengalami penurunan di saat semester terakhir. Seneng sih, apalagi bayangin kalau masuk kerja nanti bakalan capek, terus berat badan jadi turun.. Namun yang terjadi ternyata sebaliknya.

Berat badan naik terusssss... kerja apaan sih ini... padahal stress, tiap hari berpusing2 ria mikirin client dan kawan2 (walaupun masih sempet nulis blog kayak sekarang ini). Belum lagi suka ada senior yang ngga tanggung jawab ninggalin kerjaan..walah, meriahlah segala kestressan yang ada di dalem otak. Kadang ada sedikit penghiburan dari temen2 kantor kalau saya ini not even large in US. Bahkan masih bisa masuk ke dalam baju ukuran small. Tapi tetep aja di Indo saya ini guede, large, grande (you can put any other word in this bracket that means BIG). Ada orang bilang kalau happy, badan jadi gemuk. Tapi ada juga yang bilang, kalau stress jadi pengen melalap apa aja. Apakah saya sekarang lebih happy ? Ataukah justru sekarang saya lebih stress ?

Yang pasti cuman satu. Saya nggak pengen jadi gendut.

No comments:

Post a Comment