Thursday, June 09, 2005

Adek Sudah Gede !

Hari ini tanggal 8 Juni adalah hari ulang tahun adek saya ke 21. Tadi pagi pas sampe kantor, saya sempatkan diri ke phone room untuk ngucapin selamat ultah untuk dia. Walaupun saya lumayan sering nelepon ke Indo, tapi rasanya ngobrol dengan keluarga sendiri, selalu aja ada topik yang seru. Biasanya kita baru stop kalau salah satu dari kita udah ngantuk, udah mau pergi, atau kartu telepon kita habis (ini aja kadang langsung ngecharge dan nyambung lagi).

Ngomongan hari ini dengan ngomongan 15 tahun lalu rasanya begitu berbeda. Sepanjang obrolan gue dan adek saya (telepon dan berlanjut ke chatting) , kita ngomongin tugas akhirnya dia, kapan dan di mana dia mulai magang, kapan sidang, skripsi, dan hal hal lain yang jauh sekali beda topiknya dari pembicaraan kita dulu yang umumnya diisi ledekan, ngata2in satu sama lain, tebak2an dan becandaan yang nggak jelas. Tanpa saya sadari, adek saya yang kecil , yang kurus banget, hobi Lego dan Goggle V, cuma suka makan kacang panjang plus kangkung dulu itu, ternyata sudah dewasa, sudah hampir lulus kuliah, dan siap menapak masa depan. Dan yang pasti badannya jauh lebih gede dan jadi super omnivora (istilah untuk pemakan segala dalam jumlah yang wow).

Kemudian saya teringat kembali akan kelucuan, kebodohan, keanehan yang kita dulu lakukan sehari hari. Mulai dari ketakutan bobo sendirian, main boneka di atas ranjang, bikin kemah2an di bawah selimut, mengarang lagu lagu aneh yang kita sendiri doang yang tau artinya, sampe joke joke Warkop DKI yang rasanya begitu sulit lepas dari ingatan. Kemudian gue berujar di chatting window ke dede saya: " Payah yah, cici sekarang udah jauh banget dari kamu.. nggak bisa lagi nyanyi2 kayak dulu". Jawaban dede saya singkat aja: " Nggak payah dong, Ci. Itu semua kan akan jadi kenangan yang tak terlupakan." Walaupun jawaban itu begitu sederhana, tapi dari situ saya tau kalau dedeku ternyata juga nggak lupa akan kisah2 kita dimasa kecil, saat kita masih polos dan menggantungkan semuanya ke orang tua, lalu merengek2 minta main pakai koin di Golden Truly, dan begitu kesenengan kalau mampir ke Kentucky Fried Chicken ( alias entaki kata dedeku pas kecil ).

Waktu boleh berlalu dan musim boleh berganti. Harta bisa hilang, tapi kenangan indah akan selalu ada di dalam hati. Selamat ulang Tahun ke 21, Di ! Semoga kamu tambah dewasa, sayang keluarga, dan takut akan Tuhan. Cici will always love you.

No comments:

Post a Comment