Wednesday, May 04, 2005

Sahabat and Temen

Saya cuman lagi kesel sendiri...akibatnya adalah Sabtu kemaren, kan si Yayank ngadain BBQ party untuk ultahnya yang ke 25. Dia udah teleponin orang satu satu dan juga email emailin beberapa hari sebelumnya. Yang respond ternyata cuman dikit, malah temen2 deketnya juga kayak ogah2an. Tadinya si yayank mau ngadainnya sore2 sampe malem gitu, tapi 2 of his friends bilang kalo ngga bisa malem malem, soalnya ada meeting. Ditanya meeting apaan, ngga ada yang mau kasih tau. Aneh ngga sih, padahal one of them udah temenan baik dengan si yayank selama 8 tahun.

Akhirnya acara BBQ partynya sendiri berjalan lancar. Salah satu temen kita nggak hadir dengan alesan lagi masuk angin, males kalo BBQ. Ya udah, walaupun yang hadir hanya sekita 15-an orang, acara berjalan meriah dengan menu BBQ Pork Ribs, Beef Spare Ribs, dan Chicken Drumstick yang semuanya dimarinate dengan bumbu2 bikinan sendiri yang asik banget. Acara kira2 berakhir jam 4 sore. Yang bikin istimewa dari acara BBQnya, ada 2 orang yang udah ngga pernah ngumpul selama bertahun2 akhirnya dateng. Jadi deh kayak reuni kecil2an.

Sabtu malem, kita dateng ke partynya temen kerja si yayank. Biasa lah house partynya orang bule, sedia cuman chips and beer. Jam 10 kita pulang dan makan di resto. Si yayank nelepon temen kita yang ngaku masuk angin tadi, nanyain apakah udah makan atau belum. Tapi tuh anak ngga bilang apa2 sama sekali. Pas kita pulang ke tempat saya, kita cari2in anak anak pada kemana, kok pada ilangan semua. Pas malem2 udah jam 11.30an gitu mereka balik, dan mereka bilang kalau mereka baru abis dinner, termasuk yang masuk angin dan kedua temen baiknya cowo gue itu. Loh kok tumben2an, mereka nggak ngajak kita dinner. Padahal kita itu selalu memperhatikan mereka and ngajak mereka kalau mau kemana mana. Malem itu sih kita diem2 aja. Malah minggu siang, kita dengan baik hatinya masih ngajakin temen2 kita itu buat lunch bareng.

Akhirnya kemaren malem, ada temen deket kita yang nanyain si yayank: Sabtu kemana lu ? Ke partynya si anu ngga ? Nah loh, kita berdua bengong, party apaan ? Ternyata ada salah satu temen kita yg ngadain party, dan kita ngga diundang. Dan 2 temen baiknya si yayank itu pake ngaku2 meeting segala cuman buat ngehadirin party makan2 itu. Yang masuk angin juga ikut party, pedahal pas diundang BBQ pake alesan sakit and ngga mau dateng. What the heck lah... Masak gituan aja kayak anak kecil dirahasia2in. Emangnya kalo kita ngga diundang, kita mau mohon2 gitu ? Ngapain pula pake diem diem... Aneh banget ya anak anak sini. Mau dateng event aja pake pilih2. Pertemenan kok kesannya kayak yang dimana ada yang lebih enak, disitulah kita jadi teman. Terus temen baik kita yg message kita itu bilang: gue juga ngga diundang kok, welcome to the real world !

Makanya saya kemaren bilang sama si yayank, duh, anak anak sini emang aneh aneh semua. Temen yang model kayak begini, ibaratnya kalo seneng cuman buat sendiri. Gimana mau jadi temen yang abadi, yang bersatu dalam suka dan duka. Kadang2 si yayank itu terlalu baik, dan sama sekali ngga pernah ada pikiran yang jelek dalam dirinya. Padahal kalo diinget, udah beberapa kali kejadian yang model begitu.

Ada temen yang ngga mau rugi, yang sedolar aja dimasalahin. Ada temen dibenci temen2 laen, tapi tetep aja kita temenin. Tapi namanya kita juga manusia, semua orang pasti pernah buat salah. Masak sih kita cuman ngeliat orang dr kesalahannya. Makanya saya dan si yayank kalo ngadain acara, kita ngga pernah milih2 ngundang orang. Semua diteleponin. Pas jaman saya di Madison, tiap kali saya ultah, saya selalu kirim undangan di mailing list dan yg mo dateng tinggal bilang ke saya. So semua orang merasa di welcome, semua orang merasa dihargai. Memang susah ya nyari sahabat sejati. Temen sih banyak...di friendster aja ada yang punya 12 account sekaligus.. tapi nyari seseorang yang mau mengerti dan menemani kita dalam suka dan duka, mungkin cuman soulmate aja kali. Again, Welcome To The Real World...

No comments:

Post a Comment