Wednesday, June 01, 2005

Kerja Kerja, Ayo Kita Kerja !

Duh capeknya hari ini, nyetir ke Madison pagi2 untuk ketemu client. Tadi pagi di jalan sampai ngantuk dan hampir nerobos lampu merah. Untung nggak kenapa napa di jalan, malah jadi bangun deh... Baru kemarin seneng seneng libur beberapa hari, sekarang sudah kembali lagi ke work force, jadi pembantunya para partner. Kadang saya mikir, ngapain sih kerja capek capek begini, membanting tulang di negeri orang, mencari sesuap nasi dan segenggam berlian.

Setiap kali saya ngerasa lelah dan jenuh dengan pekerjaan, saya mencoba melihat ke bawah. Banyak orang yang mencari kerja dengan susah payah, banyak juga orang yang bekerja jauh lebih keras daripada saya, bukan hanya mental, melainkan juga fisik. Banyak orang berpanas-panas menjadi tukang parkir, dan berdingin-dingin dikala salju menghadang. Kalau kita melihat ke atas terus, hidup seakan nggak ada puasnya. Memang melihat ke atas kadang juga penting, sebagai tolak ukur supaya kita bisa lebih semangat lagi. Namun kadang melihat ke atas membuat kita tidak bisa bersyukur, karena kita pikir apa yang kita dapat belumlah cukup di mata kita.

Sekarang jam 8.30 malam, saya duduk di atas ranjang di kamar hotel yang pemandangannya sangat sering saya rasain saking seringnya keluar kota. Saya bersyukur atas hari indah yang Tuhan kasih buat saya, saya bersyukur saya bisa kerja dengan baik, saya masih bisa selamat walaupun sempet ketiduran di jalan, saya bisa makan siang dan malem yang nikmat. Dan yang pasti saya bersyukur, saya masih bisa ngerasain badan yang capek, karena keterbatasan tenaga yang saya miliki adalah bukti kalau Tuhan sayang sama saya, dan Dia mengingatkan saya untuk beristirahat, karena esok akan ada hari baru yang siap saya isi dengan pengalaman lainnya...

No comments:

Post a Comment