Friday, May 27, 2005

Ini baru heboh !

Weekend kemarin, baru aja terjadi peristiwa besar-besaran di Milwaukee… yang ini sih jauh lebih besar daripada peristiwa beberapa minggu lalu di milis Permias…soalnya yang ini melibatkan temen-temen, orang tua, pemerintah, polisi… waduh, pokoknya rame deh… Dan setiap tahun, selalu ada peristiwa heboh ini… saya sendiri mengalaminya tahun lalu.. and it is our Graduation Day ! Congratulations to Nicole, Mike, Steward, Vinvin, Chin, dan buat semua temen yang lulus yang namanya tak bisa saya sebutkan satu persatu. Kebetulan tahun ini di Milwaukee, tiga sekolah besar di Milwaukee mengadakan commencement pada minggu yang sama. Jadi bisa dibayangin betapa ramai dan tumpah ruahnya para manusia di kota kita ini. Congrats juga buat yang minggu lalu wisuda di Madison….yang di sini sih bener2 deh saya ngga bisa sebutin satu persatu saking buanyaknya ngga ketulungan, sampe2 saya ngga nyadar kalau stock kartu yang saya beli bener2 kurang..hiks hiks… ngga papa yah.. yg penting udah diselametin dengan sepenuh hatiii…

Wisuda adalah saat yang sangat membahagiakan. Saat itu yang ada di dalam pikiran sang anak adalah keberhasilan melalui tahun tahun penuh “derita”, ujian, lab, project, homework. Apalagi keberadaan orang tua di sisi kita saat itu, dengan wajah mereka yang selalu tersenyum bangga atas prestasi buah hatinya.

Senyuman di pikiran orang tua, bukan cuma karena anak mereka lulus dan mendapatkan GPA tertentu, melainkan karena mereka tau kalau mereka telah mendidik anak mereka dengan penuh perhatian dan kasih sayang sehingga sang anak akan siap terjun ke masyarakat luas, terlebih lagi siap melayani sesamanya. Saat itu, mereka tidak lagi khawatir apa yang aku bisa berikan untuk anakku, melainkan, apa yang bisa anakku lakukan untuk orang disekitarnya.

Wisuda bagi saya tahun lalu, adalah momen di mana saya merasa tanggung jawab saya sebagai anak meningkat berkali lipat. Apa yang bisa saya lakukan ke keluarga di masa yang akan datang ? Kebetulan tahun lalu saya menyisakan satu semester setelah wisuda. Dalam satu semester itu, saya berdoa semakin keras, saya usaha semakin keras juga untuk memperoleh pekerjaan di sini. Di tengah kegalauan itu, Tuhan menjawab doa saya dengan memberikan hadiah manis sebelum lulus, sebuah tawaran bekerja di perusahaan yang rasanya bagi gue hampir merupakan mimpi.

Saat itu, hati saya langsung turun ke bumi, menyadari kuasaNya yang luar biasa. Saat itu juga saya membayangkan, apa yang bisa saya lakukan untuk membalas apa yang ortu dan keluarga saya korbankan untuk membesarkan dan menyekolahkan gue. Gue cuma bisa bilang, TERIMA KASIH..

Lagu ini saya ciptakan saat menjelang wisuda di tahun 2004 lalu, dan saya nyanyikan saat graduation nite.

Papa Mama aku rindu, tuk tidur dipangkuanmu
Papa Mama aku kangen, tuk cium dan memelukmu
Mungkin waktu kecil dulu, ku tak dengar nasihatmu
Namun kini kusadari sgalanya sungguh berarti

Tiap kata yang kau ucap, tiap doa yang kau panjat
Tiap tetes air mata, semuanya hanya untukku
Terima kasih Tuhan kau berikan, terbaik yang Kau ciptakan
Papa Mama, kau terbaik untukku.

Apa bisa ku menyayang, seperti kau sayangiku
Apa bisa ku memberi, seperti kau berikanku

Tiap kata yang kau ucap, tiap doa yang kau panjat
Tiap tetes air mata, semuanya hanya untukku
Terima kasih Tuhan kau berikan, terbaik yang Kau ciptakan
Papa Mama, kau terbaik untukku.
Papa Mama, aku sayang padamu.

No comments:

Post a Comment