Thursday, April 21, 2005

Tangisan si Pipi

Seperti yang mungkin kalian udah pada tau, si yayank punya 2 kucing yang namanya Pipi dan FeiFei. Si Pipi ini, biarpun lincah, tapi jarang banget ngomong dan grooming. Pas dulu pertama ketemu, saya pikir dia ini kucing bisu karena nggak pernah ngomong sama sekali. So, jangan bingung kalo misalnya kita pikir dia lagi sakit. Dikasih makanan aja belom tentu bereaksi kok. Tapi kalo kita lagi maen komputer, dia bakalan dengan setia mengganggu dengan cara berjalan2 di depan monitor. Kita udah angkat, banting, bawa ke tempat lain, pasti ngga efek, endupnya balik lagi ke depan layar. Lain banget dengan si FeiFei. Selain males, dia selalu ngerasa kalau semua makanan yang kita punya adalah miliknya. Kalau kita makan di depan dia, kita bisa langsung berasa bete karena FeiFei nggak akan berhenti ngeong sebelum dikasih makanannya. Sampe saat ini, favorite dia itu adalah Cheetos Puff yang organic. Kalo dikasih Cheetos yang biasa, dia bisa bosen langsung, tapi kalo yang organic, dia bisa minta terus terusan. Susah yah..abisnya si Fei2 kucing elit sih. Dia juga cakep karena rajin grooming. Bodinya gendut ngegemesin.

Selasa malem kemaren ini, saya dan si yayank udah ngga tahan ngelihat bulunya si Pipi yang gumpel2 karena udah kelamaan nggak di groom. Akhirnya si yayank ambil gunting, dan mulai guntingin gumpelan2 bulunya, dan rencana kita selanjutnya adalah bawa dia ke dalem bathub untuk dimandiin. Dasar kucing, begitu udah mulai deket kamar mandi, dia mulain panik ngga karuan. Pintu kamar mandi segera kita tutup, dan kita masukin si Pipi ke dalem tub dan segera kita sirem. Dia tambah panik..saat itu tiba tiba dia mulai teriak...nggak bisu lagi kayak biasanya..suaranya tinggi..ngeong ngeong.... setiap Pipi mengeong, kedengeran juga sahutan dari luar..ngeong ngeong..ternyata si FeiFei menanggapi teriakan si Pipi. Hal itu terus berlangsung berkali kali. Saat itu saya mikir, kucing ternyata juga bisa berkomunikasi yah... kalau gitu kucing juga pinter..nggak kalah sama anjing. Dulu saya pikir anjing doang yang pinter, soalnya kucing kan biasanya diem aja. Si Pipi sedih banget dimandiin...tangisannya mirip dengan bayi yang baru kecubit. Kasian deh...Selama mandi, dia sudah ngga tahan berontak terus... jadi inget kayak pas saya ke dokter gigi hehehehe.

Sehabis mandi, kita langsung keringin badannya pake handuk, dan hair dryer langsung gue nyalain... eh si Pipi langsung anteng..keliatan banget kalau dia tenang bukan main....rupanya nggak anak2 ngga kucing, senang kalau ada kehangatan. Kadang saya mikir, saya aja yang dikelilingi banyak orang, kadang suka merasa kesepian. Gimana dengan si Pipi dan FeiFei yang setiap hari hanya berduaan aja ditinggal pegi sama tuannya. Setiap kali saya kesel dengan segala kenakalan mereka, saya cuma bisa bilang kalau mungkin menjahili saya adalah hiburan buat mereka, pengisi hari2 mereka yang sepanjang hari begitu sepi...

PS: Kemarin si Anwar keeliminasi di AI...saya beteee....

No comments:

Post a Comment