Posts

Empat Nol

Sesungguhnya posting kali ini telat banget, merayakan pertambahan usianya sudah empat bulan lalu. Tapi nggak afdol rasanya kalau nggak ditulis, apalagi usia yang belakangnya nol, konon adalah milestone yang patut dikenang. Katanya pepatah, "Life Begins at 40". Bener nggak sih? Coba ya pakai ilmu cocoklogi buat kehidupan saya yang di tahun 2022 ini akhirnya jadi kepala 4.  Tentulah awal 2022 dibuka dengan sesuatu yang beda dalam hidup, yaitu ikutan MasterChef New Zealand. Ini sungguh-sungguh pengalaman saya kerja pertama secara "profesional" di Selandia Baru walaupun nggak dibayar hehehe. Minimal, ada tanda tangan kontrak segala lah ya, jadi terasa kerja beneran. Biar pengalamannya cuma sebentar, lumayan memperkaya hidup alias jadi tau, ohhh gini toh ternyata reality TV. Mau lagi nggak ikutan? Mikir dulu 1,000 kali walaupun kemarin udah dipanas-panasin temen untuk ikut My Kitchen Rules (MKR). MasterChef yg non drama aja ternyata drama, apalagi MKR yang memang format

Matilda's Fifth Birthday Celebration

Image
Namanya janji, harus ditepati, demikian juga janji saya pada diri sendiri. Sesibuk apapun, saya harus bisa sempatkan waktu untuk menulis kenangan yang penting-penting, salah satunya adalah ulang tahun anak. Saya pernah cerita pas Abby ultah ke lima dulu, kalau di sini, turning five is such a big deal, karena begitu anak masuk umur 5 tahun, artinya dia akan masuk SD. Di Juli 2022 ini, giliran Tilly yang akhirnya berusia lima tahun. Ampun yah, belum lama baru melahirkan, tau-tau udah lima tahun aja! Biarpun ceritanya telat lebih dari 3 bulan, kudu diabadikan di blog untuk kenangan. 

Abby dan Tilly Tamasya Ke Hamilton dan Taupo 2022

Image
Setelah sekian lama blognya hiatus, dikarenakan  nyonya pemilik blog sedang sibuk berat, akhirnyaaaa ya akhirnyaaa... bisa kembali update lagi! Beneran deh ngga nyangka kok ninggalin blog selama ini. Sebabnya apa? Nanti diceritain belakangan deh. Yang jelas sekarang kita happy-happy dulu bahas liburan yang sudah lewat. Kalau mau posting semua jalan-jalan sih banyak, dan nggak akan keburu. Jadi langsung aja ya saya bahas liburan bulan Juli lalu, bertepatan dengan liburan Term 2 anak-anak, plus juga ulang tahunnya Tilly. Yang namanya Ibu Leony, kalau liburan kebanyakan impromptu alias dadakan. Ini aja bersyukur masih dapat hotel yang kebetulan memang diincer, tapi harganya udah agak nggak wajar lantaran lagi musim liburan. Cuma berhubung ada alasan baiknya yaitu Tilly mau ulang tahun ke 5, yang katanya big birthday buat anak-anak Selandia Baru, marilah kita berangkat cussss. Liburan cuma 3 hari 2 malam yang penting bahagia! Biarpun tujuannya Taupo lagi (entah sudah berapa kali kemari), y

I Am Back!

Halo semua! Saya balik lagi setelah ngilang beberapa saat.  Buat yang follow saya di Instagram, sudah tau dong ya kalau saya masuk di top 27 MasterChef New Zealand. Hehehehe. FYI, Masterchef NZ ini sudah 7 tahun nggak muncul di televisi. Jadi sejak saya pindah ke NZ 6 tahun lalu, saya nggak pernah nonton acaranya sama sekali. Season terakhir adalah season 6, jadi yang tayang di 2022 ini adalah season 7. 

Covid-19, Semoga Sekali Saja

Buat yang sempat baca tulisan sebelumnya, ataupun yang mengikuti Instagram saya, mungkin teringat kalau saya ada menulis sekilas soal kami sekeluarga kena Covid di bulan Maret lalu. Sekuat-kuatnya kami berusaha melindungi diri dan seluruh anggota keluarga dari virus ini, akhirnya kami kena dari sekolah anak.