Friday, December 09, 2016

Lima Tahun Bersamamu

November lalu, tepat lima tahun saya mengarungi rumah tangga bersama dengan suami tercinta. Lima tahun lalu, kita mengucap janji setia di Gereja Katedral Jakarta, sesuai dengan janji resmi yang dipakai oleh Gereja Katolik.

Monday, November 21, 2016

Kompetisi dan Piala

Topik yang saya mau bahas ini sebenernya sudah berkali-kali saya pingin tulis, tapi ketahan gara-gara ada isu lain yang lebih "current" buat ditulis, dan juga ada keraguan dari beberapa orang yang saya kasih tau soal ide nulis ini. Ragunya itu lebih ke lantaran ngeri nyinggung ibu-ibu kompetitif yang kemungkinan baca blog saya. Hahahaha... Mungkin masih ingat kali ya kalau saya pernah nulis soal Drama Ibu-Ibu Sekolahan yang ternyata waktu itu lumayan ngehits. Pas nulis dulu, walaupun berdasarkan kisah nyata teman-teman saya, ternyata ada juga yang nggak percaya kalau itu beneran terjadi. Tapi serunya, ternyata lebih banyak lagi yang pernah mengalami kejadian yang sama. Horor banget nggak sih ternyata di sekolahan anak banyak adegan mirip sinetron? Sebelum lanjut baca ke bawah, tolong ya ibu-ibu atau siapapun yang baca ini, bacanya sambil sersan aja alias serius tapi santai, jangan ada yang sensi. Yang saya bahas di sini tuh kenyataan.

Friday, November 04, 2016

Sebegitukah Lemahnya Agamamu?

Tulisan ini saya buat, di hari yang sama saat Indonesia lagi gaduh dengan acara demonstrasi besar-besaran yang penuh dengan ancaman anarkis dari beberapa kelompok tertentu. Semakin heboh lagi karena dunia maya membuat segala sesuatunya semakin liar. Website-website gadungan dan bersifat provokatif menyebar dimana-mana. Broadcast message yang isinya menakut-nakuti, juga santer diulang oleh banyak pihak. Maka berhak jugalah pembaca untuk menutup halaman post saya ini, karena sekali lagi saya mau membahas mengenai hal aktual ini, tapi dari kacamata saya. Mungkin anda bosan dan jenuh. Tapi kalau masih betah dan mau baca, boleh saja. Saya harap kita semua bisa membaca ini dengan kepala dingin dan hati selembut salju (lah ini kok jadi lagu Jamal Mirdad?).