Friday, July 15, 2016

Kisah Anak TK Pindah Negara

Orang bilang, kalau sekeluarga pindah negara, anak balita itu gampang banget penyesuaiannya. Waktu saya pindah ke sini, saya juga mikir hal yang sama. Itulah kenapa kita nekad pindah saat usia Abby 3 tahunan. Tapi apakah benar segalanya itu mudah? Tentulah banyak hal berkecamuk di dalam pikiran saya. Bagaimana dengan sekolahnya, pergaulannya, bagaimana dengan memori indah yang selama ini dia bangun saat masih tinggal di kota kelahiranya, Jakarta? Tulisan kali ini, sekedar untuk kenangan, bahwa yang namanya pindahan antar negara untuk seorang anak kecil itu, semudah-mudahnya, selancar-lancarnya, pasti tetap ada yang namanya jatuh bangun (barengan dengan orang tuanya).

Friday, July 01, 2016

Abby Tamasya Ke Wellington - Bagian 3

Setelah kemarin kita puas muterin Wellington dengan jalan kaki dan naik cable car, hari terakhir ini isinya sebetulnya cuma rangkuman dari perjalanan pulang kita dari Wellington balik lagi ke Auckland. Check outnya pukul 10 pagi, sampai rumah lagi pukul 10 malam. 12 hours on the road! Tentunya mampir dikit-dikit sepanjang perjalanan untuk lempengin kaki dan makan. Biarpun cuma perjalanan pulang, sayang kalau nggak dibagi ceritanya. Yuk kita simak ngapain aja kita di hari terakhir. Cerita hari sebelumnya bisa dibaca di sini dan di sini ya. 

Thursday, June 23, 2016

Abby Tamasya Ke Wellington - Bagian 2

Kita lanjut lagi nih Abby Tamasya-nya edisi New Zealand ke Wellington. Nah, sebenernya nih, dari kemarin tuh kita belum bahas soal Wellington-nya loh, soalnya seharian kemarin isinya perjalanan menuju Wellington dengan lewat kota-kota lain. Baru deh nih, di hari kedua, kita mencoba explore Wellington seharian, tapi disesuaikan dengan pace bawa anak kecil yang harus santai, plus menyenangkan. Kalau belum baca bagian 1, mampir dulu ya di sini. Sekarang kita lanjut ke hari kedua.